Hingga Akhir Maret Anggaran KONI Pekanbaru Belum Bisa Cair, Sekko: Kita Segera Gelar Rapat

Penyebabnya, karena anggaran minim. Kita akan segera rapat untuk mengikat anggaran-anggaran mana saja prioritas. Termasuk untuk KONI Pekanbaru

Hingga Akhir Maret Anggaran KONI Pekanbaru Belum Bisa Cair, Sekko: Kita Segera Gelar Rapat
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil beri selamat Ketum PODSI Pekanbaru Agus Triono. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Memasuki pekan ke empat Bulan Maret ini, belum ada tanda-tanda pencarian anggaran hibah untuk KONI Pekanbaru. Padahal beberapa cabor sudah mengusulkan akan menggelar kejuaraan, termasuk pengusulan anggaran pembinaan atlet berprestasi.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil mengakui hal ini. Namun pihaknya tetap menunggu sinyal dari Pemko, selaku penggunaan anggaran.

Menanggapi ikhwal ini, Sekko Pekanbaru M Noer MBS selaku ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah), tidak membantahnya.

Baca: FOTO: Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 di Halaman Kantor Gubernur Riau

"Memang benar, beberapa kegiatan termasuk kegiatan di KONI belum bisa jalan. Penyebabnya, karena anggaran minim. Makanya kita segera rapat untuk mengikat anggaran-anggaran mana saja prioritas. Termasuk juga untuk KONI Pekanbaru," kata M Noer menjawab Tribunpekanbaru.com, Jumat (22/3/2019).

BPKAD Pekanbaru akhirnya menetapkan anggaran tahun 2019, untuk KONI Pekanbaru.

Jumlah anggaran yang disiapkan untuk KONI Pekanbaru yakni sebesar Rp 6.967.200.000.

Nilai ini lebih besar dari anggaran tahun 2018 lalu, Rp 4,2 miliar.

Disinggung apakah nilai anggaran yang ditetapkan Pemko itu akan direalisasikan? Dijelaskan Sekko lagi, bahwa tidak semua anggaran yang sudah ada di DPA APBD 2019, bisa diwujudkan.

Baca: Usai Bertemu KONI se-Sumatra, Porwil 2019 Putuskan Tandingkan 11 Cabor

Alasannya lagi-lagi karena hingga saat ini pendapatan PAD masih kecil. Namun Sekko berjanji tidak akan memandang sebelah mata anggaran untuk pejuang-pejuang olahraga.

Apalagi dirinya pernah memimpin cabor bulutangkis Kota Pekanbaru. Sehingga tahu betul kebutuhan olahraga di Bumi Bertuah Madani ini.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved