Indragiri Hulu

Jalin Koordinasi dan Sinergitas Antar Instansi,Bakohumas Inhu Gelar Pertemuan Tematik

Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar pertemuan tematik.

Jalin Koordinasi dan Sinergitas Antar Instansi,Bakohumas Inhu Gelar Pertemuan Tematik
Istimewa
Asisten I Setdakab Inhu, Asriyan membuka acara pertemuan tematik Bakohumas di Aula Bappeda Inhu, Jumat (21/3/2019). 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar pertemuan tematik dengan menghadirkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhu sebagai narasumber sekaligus sebagai tuan rumah pertemuan di aula Bappeda Inhu, Jumat (22/3/2019).

Acara yang ditaja oleh Diskominfo Inhu ini merupakan pertemuan pertama di tahun anggaran 2019 ini yang merupakan agenda rutin dari Kegiatan Bakohumas Inhu.

Asisten Pemerintahan Setdakab Inhu, Asriyan membacakan sambutan Sekda selaku Ketua Umum Bakohumas.

Dijelaskannya, pertemuan Bakohumas ini merupakan wadah pertukaran dan diseminasi informasi, dan membantu pemerintah dalam melancarkan arus informasi, serta untuk menjalin koordinasi dan sinergitas antar instansi yang tergabung di dalamnya.

Ia mengharapkan melalui Forum Bakohumas ini untuk bersama menangkal ujaran kebencian dan penyebaran berita hoax.

Bakohumas sebagai corong informasi pemerintah diharapkan bisa menyebarluaskan informasi yang resmi.

"Menjadi tugas kita bersama untuk memberikan informasi yang jelas, bersih dan resmi kepada masyarakat, dan memberantas penyebaran hoax" lanjutnya menambahkan.

Kepala Badan Kesbangpol Inhu melalui Kasubbid Karakter Bangsa Bidang Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Inhu, Reni Maralis, menilai peran humas dalam penyebarluasan informasi resmi sangat penting.

Apalagi saat menjelang masa pemilu 2019 ini. Ia berharap melalui anggota Bakohumas yang hadir ini bisa memberikan informasi dan menyebarluaskannya ke masyarakat.

“Dalam rangka meningkatkan partisipasi politik dalam pemilu 2019, Badan Kesbangpol melakukan beberapa upaya diantaranya, melaksanakan pendidikan politik kepada seluruh elemen masyarakat , melaksanakan penguatan sistem dan implementasi pemilu kepada aparatur pemerintah yang menangani pemilu serta melaksanakan monitoring dan pemantauan dampak politik pemilu” ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved