Bengkalis

Kodim Bengkalis Riau Siapkan 275 Personil dalam Pengamanan Pemilu

Kodim 0303/Bengkalis juga menyiapkan personil untuk memback-up pengamanan yang dilakukan Polisi di daerah teritorial Kodim Bengkalis.

Kodim Bengkalis Riau Siapkan 275 Personil dalam Pengamanan Pemilu
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Dandim Bengkalis bersama Kapolres Bengkalis saat memimpin apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019, Jumat (22/3/2019) 

Kodim Bengkalis Riau Siapkan 275 Personil dalam Pengamanan Pemilu

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Dalam Pengamanan Pemilu 2019 ini, Kodim 0303/Bengkalis juga menyiapkan personil untuk memback-up pengamanan yang dilakukan Polisi di daerah teritorial Kodim Bengkalis.

Hal ini diungkap Dandim Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (22/3/2019) usai apel gelar pasukan.

Menurut Timmy saat ini ada sebanyak 275 orang personil yang disiapkan Kodim Bengkalis. Pasukan ini merupakan pasukan siap gerak untuk melakukan pengaman Pemilu.

"Jumlah personil ini diluar dari personil yang akan diperbantukan ke kita juga, dalam pengamanan Pemilu nantinya. Nanti akan ada tambahan personil dari satuan tempur dan satuan bantuan tempur dari batalyon Infanteri 132 dan Detasemen Arhanud.

Baca: Dewa 19 Best of The Best Ful Album Fre Download, Video Elang Plus 50 Lagu Viral

Personil yang disiapkan oleh Kodim Bengkalis ini, tidak hanya untuk kabupaten Bengkalis. Tetapi juga kabupaten Siak dan Meranti yang juga masih dalam wilayah Kodim Bengkalis.

"Intinya pasukan kita siap gerak, kami sudah melaksanakan apel siap gerak juga di Duri. Kita siap untuk membackup rekan rekan Polisi dalam melakukan pengamanan," tambahnya.

Menurut Timmy, tugas utama TNI dalam pengamanan Pemilu ini adalah memperkuat Kepolisian dalam melakukan pengamanan Pemilu. Kapan diminta akan langsung bergerak.

"Kita juga melakukan pembinaan teritorial secara terpadu, untuk mendukung stabilitas keamanan pelaksanaan Pemilu," terang Dandim.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Video RCTI, Timnas U23 Indonesia Vs Thailand

Dandim Bengkalis, juga menegaskan, untuk kesiapan pengamanan Pemilu ini juga memastikan Kodim Bengkalis tetap fokus, meskipun disamping itu ada juga tugas lainnya yakni mengamankan Karhutla di wilayah Bengkalis.

"Kita tetap fokus, di samping tugas kita mengamankan Karhutla pengamanan Pemilu tetap berjalan," tandasnya. (*)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved