Berita Riau

Masyarakat Riau Tidak Boleh Golput, Gubri Syamsuar: TNI dan Polri Sudah Mengamankan di Setiap TPS

Gubernur Riau Syamsuar mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau agar menjaga keamanan selama Pilpres dan Pileg berlangsung.

Masyarakat Riau Tidak Boleh Golput, Gubri Syamsuar: TNI dan Polri Sudah Mengamankan di Setiap TPS
NET
Ilustrasi 

Masyarakat Riau Tidak Boleh Golput, Gubri Syamsuar: TNI dan Polri Sudah Mengamankan di Setiap TPS

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau agar menjaga keamanan selama Pilpres dan Pileg berlangsung.

Ia juga meminta kepada masyarakat Riau agar tidak mengujarkan kebencian dan menyebarkan berita bohong yang membuat masyarakat Riau bisa terpecah belah.

"Mari kita pelihara suasana yang aman dan damai, jaga kesatuan dan kebersamaan, jangan mengucar kebencian dan menyebar berita hoax atau berita bohong," ujar Syamsuar usai menghadiri apel gelar pasukan serentak dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan jelang pemungutan suara Pemilu 2019 di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (22/3/2019).

Baca: BREAKING NEWS: Hasil Pengumuman SNMPTN 2019 Dimajukan Jadi Pukul 13.00 WIB, Bisa Dilihat di Link Ini

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada media agar menyiarkan berita-berita yang benar dan berimbang. sebab menurut dia, media memiliki peranan penting dalam menyebarkan informasi kepada publik.

"Jangan kita menyebarkan berita yang dapat memicu konflik warga kita, karena negara kita ini adalah milik kita bersama, mari kita sama-sama memelihara kesatuan dan keutuhan bangsa ini," katanya.

Yang tidak kalah pentingnya lagi, kata Syamsuar, masyarakat Riau tidak boleh golput atau tidak mencoblos ke TPS pada saat pemilu 14 April mendatang.

Sebab satu suara mementukan siapa pemimpin negara ini yang akan dipilih memimpin bangsa ini 5 tahun ke depan.

"TNI dan Polri sudah mengamankan disetiap TPS, jadi jangan sampai ada yang tidak memilih. Apalagi pencoblosan itu kan di hari Rabu, bukan di hari Sabtu atau Minggu.

Baca: BREAKING NEWS: Guru Sertifikasi Tuntut Bisa Bertemu Walikota Pekanbaru Hari Ini

Mari kita gunakan hak pilih kita untuk menentukan pemimpin bangsa dan caleg kita. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved