Bengkalis

Polres Bengkalis Bersama TNI Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Untuk pengamanan Pemilu 2019 ini, pihak Kepolisian dibackup langsung TNI siap untuk melakukan pengamanan, termasuk juga dari Linmas dan Ormas

Polres Bengkalis Bersama TNI Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019
Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Kapolres Bengkalis bersama rombongan melepas Konvoi Pengamanan Pemilu 2019 usai apel, Jumat (22/3) 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Polres Bengkalis bersama TNI dan Polri, Linmas dan Ormas di Bengkalis melaksanakan Apel Gelar pasukan di lapangan Tugu Bengkalis, Jumat (22/3) Pagi sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Apel gelar pasukan dilaksanakan guna memastikan kesiapan pasukan dalam rangka mengamankan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pemungutan suara tinggal hitungan hari lagi.

Kali ini Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh dua Inspektur yakni Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letko Inf Timmy Prasetya Harmianto.

Selain itu Apel juga dihadiri langsung Sekda Bengkalis Bustami HY dan sejumlah Forkompinda Bengkalis.

Baca: Masyarakat Riau Tidak Boleh Golput, Gubri Syamsuar: TNI dan Polri Sudah Mengamankan di Setiap TPS

Baca: Gubri Syamsuar Ingatkan ASN di Riau Harus Netral dalam Pemilu, Termasuk Bupati dan Walikota

Usai pelaksanana Apel, Kapolres Bengkalis bersama Dandim Bengkalis serta, tamu undangan lainnya melepas langsung konvoi patroli pengamanan Pemilu 2019. Konvoi diikuti personio Polres Bengkalis, TNI dan Satpol PP Bengkalis.

Menurut Kapolres, untuk pengaman Pemilu 2019 ini, pihak Kepolisian di backup langsung TNI siap untuk melakukan pengamanan.

Termasuk diwilayah Bengkalis ini, pengamanan Pemilu ini juga dibantu oleh Linmas dan Ormas yang ada di Bengkalis.

Untuk kekuatan personil dalam melakukan pengaman Pemilu 2019 ini pihak Polres Bengkalis menyiapkan personil sebanyak 630 personil. Jumlah ini terdiri dari personil Pam TPS, kemudian personil stanby dan juga personil patroli.

Jumlah personil ini diakui Kapolres Bengkalis masih kurang, namun nantinya pada saat menjelang pemungutan suara akan ada bantuan BKO personil dari Polda Riau.

Baca: Forkompimda Kepulauan Meranti Riau Gelar Apel Mantap Brata Muara Takus 2019

Baca: Polisi Lepaskan Tembakan Gas Air Mata Saat Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 di Pekanbaru

"Kita memang sudah siapkan personil tambahan dari Polda nantinya akan tiba menjelang pemungutan suara sebanyak 167 personil," tambah Kapolres.

Menurut dia, sejauh ini untuk wilayah Bengkalis, dari hasil pemetaan pihaknya untuk gangguan Kamtibmas tidak ada. Karena wilayah Bengkalis sampai saat ini cukup kondusif.

"Hanya saja ada beberapa titik rawan karena kondisi alam, ada beberapa tempat di daerah Tualang Mandau dan Rupat. Di sana ada yang akses jalannya cukup jauh dan medannya sulit," terang Kapolres.

Kapolres Bengkalis juga menyampaikan kepada masyarakat Bengkalis untuk bisa ikut serta menjaga keamanan Pemilu 2019 ini.

Baca: Matangkan Persiapan Pengamanan Pemilu 2019, Polresta Pekanbaru Gelar Simulasi Sispamkota

Terutama terkait penyebaran berita hoax, harus disaring sebelum menyebarkan berita berita hoax, apalagi berkaitan dengan Pemilu 2019 ini.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved