Bengkalis

Polres Bengkalis Terjunkan 630 Personel untuk Amankan Pemilu 2019

Polres Bengkalis bersama TNI dan Polri, Linmas dan Ormas di Bengkalis melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Tugu Bengkalis, Jumat (22/3/2019).

Polres Bengkalis Terjunkan 630 Personel untuk Amankan Pemilu 2019
Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Kapolres Bengkalis bersama rombongan melepas Konvoi Pengamanan Pemilu 2019 usai apel, Jumat (22/3) 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Polres Bengkalis bersama TNI dan Polri, Linmas dan Ormas di Bengkalis melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Tugu Bengkalis, Jumat (22/3/2019).

Apel dipimpin dua Inspektur yakni Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Dandim 0303/Bengkalis Letko Inf Timmy Prasetya Harmianto.

Kapolres mengatakan, pengamanan Pemilu 2019 ini, Kepolisian di-backup TNI siap untuk melakukan pengamanan. Polres Bengkalis akan menerjunkan 630 personel.

Jumlah personel ini diakui Kapolres Bengkalis masih kurang, namun nantinya pada saat menjelang pemungutan suara akan ada bantuan BKO personel dari Polda Riau.

"Kita sudah siapkan personel tambahan dari Polda, akan tiba menjelang pemungutan suara sebanyak 167 personel," tambah Kapolres.

Menurut dia, sejauh ini untuk wilayah Bengkalis, dari hasil pemetaan pihaknya untuk gangguan Kamtibmas tidak ada. Karena wilayah Bengkalis sampai saat ini cukup kondusif.

"Hanya saja ada beberapa titik rawan karena kondisi alam, ada beberapa tempat di daerah Tualang Mandau dan Rupat. Di sana ada yang akses jalannya cukup jauh dan medannya sulit," terang Kapolres.

Terakhir, Kapolres meminta masyarakat ikut serta menjaga keamanan pemilu 2019 ini. Terutama terkait penyebaran berita hoax, harus disaring terlebih dahulu. (Tribunpekanbaru/m natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved