Rokan Hulu

Sekda Rohul : FGD Momen Untuk Memperkenalkan Pariwisata Rokan Hulu Riau Hingga ke Mancanegara

Rohul kata Sekda memiliki objek ‎wisata religi yang harus dikembangkan, tidak hanya di dalam negeri tapi hingga ke mancanegara.

Sekda Rohul : FGD Momen Untuk Memperkenalkan Pariwisata Rokan Hulu Riau Hingga ke Mancanegara
istimewa
Sekda Kabupaten Rokan Hulu Abdul Haris membuka Focus Group Discussion pengembangan Destinasi Pariwisata Regional 1 Area III, bersama Disparbud kabupaten Rohul, Rabu (20/3/2019) 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Sekda kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H. Abdul Haris membuka Focus Group Discussion atau FGD pengembangan destinasi pariwisata regional 1 area III, bersama Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud), kabupaten Rohul.

FGD yang diprakarsai ‎Kementrian Pariwisata RI bersama Disparbud Rohul ini dilaksanakan di Hotel Sapadia, Rabu (21/3/2019) dihadiri oleh Kepala Bidang Destinasi Wilayah III Regional Area I, Ramlan Kamarullah.

Sekda Rohul, Abdul Haris saat membuka FGD mengungkapkan, kegiatan FGD yang di taja oleh Kementerian pariwisata bersama Disparbud ini sangat positif bahkan sudah dinantikan oleh pihaknya.

Baca: Ramlan Puji Potensi Wisata Rohul, Kepala Bidang Destinasi Wilayah III Regional Area I Hadiri FGD

Ia menambahkan, melalui FGD ini tentunya akan mengupas tuntas destinasi-destinasi yang harus dikembangkan di Negeri Seribu Suluk ini.

Tentunya ini menjadi momen untuk bertukar pikiran dalam memajukan pariwisata dan budaya di Rohul.

Rohul kata Sekda memiliki objek ‎wisata religi yang harus dikembangkan, tidak hanya di dalam negeri tapi hingga ke mancanegara.

Sehingga melalui momen ini diharapkan wisata religi Rohul bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Abdul Haris berharap, diskusi tentang pengembangan pariwisata ini, bisa dimaksimalkan oleh peserta yang mengikutinya, seperti para pencinta alam, Pokdarwis, Genpi dan lainsebagainya.

Baca: BPKAD Rokan Hulu Riau Akan Segera Lunasi Pembayaran Tunda Bayar Bagi Hasil PBB-P2 2017- 2018.

Ia mengaku, Pemkab Rohul ditahun 2020, telah menjadikan pariwisata dan ekonomi kerakyatan sebagai salah satu dari 4 program prioritas.

Terhadap keterbukaan pemerintah pusat dalam membantu Rohul membangun Pariwisata, Abdul Haris meminta agar Genpi, Pokdarwis, dan seluruh organisasi masyarakat terus mewujudkan sikap sadar wisata, supaya para pewisata yang datang merasakan kenyamanan ketika datang ke Rohul.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved