Pekanbaru

Universitas Abdurrab Gelar Sosialisasi Hibah Rispo LPDP dan Workshop Proposal Penelitian Dosen

Acara yang dilaksanakan sehari penuh ini dihadiri oleh 14 Perguruan Tinggi yang berada di bawah naungan LLDIKTI Wilayah X.

Universitas Abdurrab Gelar Sosialisasi Hibah Rispo LPDP dan Workshop Proposal Penelitian Dosen
Istimewa
Universitas Abdurrab Jumat (22/3/2019) menggelar kegiatan sosialisasi hibah Riset Inovatif Produktif LPDP & workshop penyusunan proposal penelitian dosen. 

Universitas Abdurrab Gelar Sosialisasi Hibah Rispo LPDP dan Workshop Proposal Penelitian Dosen 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bertempat di Ruang teater FKIK, Universitas Abdurrab Jumat (22/3/2019) menggelar kegiatan sosialisasi hibah Riset Inovatif Produktif LPDP & workshop penyusunan proposal penelitian dosen.

Acara yang dilaksanakan sehari penuh ini dihadiri oleh 14 Perguruan Tinggi yang berada di bawah naungan LLDIKTI Wilayah X.

Universitas Abdurrab mengundang tiga pembicara yaitu Prof. Dr. Saryono, M. Si dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Dr. Ing. Lazuardi Umar, M.Si sebagai Reviewer LPDP, Fahdiansyah Putra sebagai Kepala Divisi DFRR LPDP, serta Ibu Febrina Fitri, SE, M. Si sebagai Kepala Bagian SDM LLDIKTI Wilayah X.

Baca: FOTO: Guru Sertifikasi Kembali Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Walikota Pekanbaru

Tuntutan revolusi industri 4.0 melatarbelakangi digelarnya even ini, yang mentargetkan setiap perguruan tinggi memiliki nilai mutu salah satunya dengan menghasilkan produk inovasi yang dapat dikomersilkan.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Abdurrab Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D., menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Abdurrab yang terus mendorong dan bersinergi dengan pihak Universitas dalam pengembangan Universitas Abdurrab di berbagai bidang, termasuk untuk peningkatkan mutu penelitian.

Kemudian beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenristekdikti dan LPDP, serta pihak LLDIKTI Wilayah X yang mendukung penuh kegiatan ini hingga terselenggara dengan baik.

Ibu Rektor merasa sangat bahagia karena kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang begitu besar dalam membuka peluang-peluang hibah penelitian baik bagi dosen di Universitas Abdurrab, maupun dosen dari Perguruan Tinggi lain yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Dosen-dosen kita harus termotivasi untuk bersaing di tingkat nasional dalam memenangkan dana-dana hibah yang disediakan oleh pemerintah dalam berbagai skema” ungkapnya.

Baca: VIDEO Jadwal Live Streaming Persela Lamongan vs Madura United di Perempat Final Piala Presiden 2019

Lebih lanjut secara operasional, beliau berharap output kegiatan ini adalah terdapat setidaknya ada 2 proposal RISPRO, 3 proposal hibah Pekerti dan 13 proposal Penelitian Dosen Pemula (untuk 39 orang dosen) yang diajukan oleh Universitas Abdurrab di tahun 2019 ini untuk pendanaan tahun berikutnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved