Berita Riau

SMKN 1 Minas Siap Jalani UNBK 2019

Setelah sukses melakukan sinkronisasi soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMK 1 Minas bersiap untuk menyelenggarakan ujian pada 25 Maret.

SMKN 1 Minas Siap Jalani UNBK 2019
Tribunpekanbaru/theorizky
Siswa SMAN I Pekanbaru tengah masa persiapan untuk menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut, Senin (9/4/2018).Senin depan, UNBK 2019 tingkat SMK akan digelar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah sukses melakukan sinkronisasi soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMK 1 Minas bersiap untuk menyelenggarakan ujian pada 25 Maret 2019 besok.

Kepala SMKN 1 Minas, Agustina Susilawati SPd MPd mengatakan, pihaknya didampingi langsung oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk proses songkronisasi tersebut, yang juga dilakukan di seluruh SMKN se-Indonesia.

"Alhamdulillah sinkronisasi sudah selesai, dan tidak ada kendala. Kita tinggal melaksanakan ujian pada Senin besok," kata Agustina kepada Tribun, Sabtu (23/3/2019).

Baca: 4 Artis Indonesia Ini Ngaku Pernah Mati Suri, Semuanya Terasa Dingin, Lalu Saya Lepas Dari Tubuh

Baca: Streaming One Pride Never Quit, Video Live tvOne, Sabtu 23 Maret 2019

Dikatakan Agustina, sebanyak 139 siswa akan mengikuti ujian melalui tiga sesi, yang sudah disesuaikan jadwalnya oleh pihak sekolah.

Karena jumlah komputer di SMK 1 sendiri tidak mencukupi.

"Karena jumlah komputer kita di sekolah terbatas, maka kita bagi tiga sesi siswa yang ikut ujian, yakni dari pukul 07.30 sampai 09.30 WIB, kemudian pada pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WIB, dan pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB," jelasnya.

Agustina juga mengatakan, bagi pihaknya di SMKN 1, ujian menggunakan komputer sudah tidak asing lagi.

Baca: Rencana Kloning Lionel Messi, Fisik sama Persis Bagaimana dengan Skill Olah Bolanya?

Karena sudah lama pihaknya menggunakan komputer untuk ujian, untuk semester dan bahkan pertengahan semester juga menggunakan komputer.

"Kami sudah lama tidak lagi menggunakan kertas untuk ujian, jadi siswa sudah cukup terbiasa," imbuhnya.

Sementara itu, Humas SMKN 6 Pekanbaru, Meri mengatakan, pihaknya juga sudah mempersiapkan UN yang akan dilaksanakan pada Senin depan.

Sama halnya dengan SMKN 1, di SMKN 6 Pekanbaru juga membagi ujiannya menjadi 3 sesi, yang juga dimulai pada 07.30 dan berakhir pada pukul 16.00 WIB sore untuk sesi terakhir.

"Segala persiapan sudah kita laksanakan, termasuk untuk pengawasan silang, sehingga siswa tinggal ujian saja nanti hari Senin," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com / Alex Sander)

Penulis: Alex
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved