Hari Senin Bawaslu Kota Dumai Lantik 841 Pengawas TPS

Para Pengawas TPS ini akan ditempatkan di seluruh TPS yang ada di Kota Dumai. Masing-masing TPS akan diawasi satu orang Pengawas TPS.

Hari Senin Bawaslu Kota Dumai Lantik 841 Pengawas TPS
internet
logo Bawaslu

tribunpekanbaru.com - Bawaslu Kota Dumai merencanakan pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Senin (25/3) hari ini.

Ketua Bawaslu Kota Dumai, Zulfan, mengatakan, pihaknya sudah menuntaskan perekrutan terhadap 841 orang PTPS di seluruh wilayah Kota Dumai.

"Masing-masing PTPS akan ditempatkan satu orang per TPS. Dengan demikian, jumlahnya pas yakni 841 orang sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kota Dumai," jelasnya pada Minggu (24/3).

Kinerja PTPS dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan Pemilu 2019. Pelantikan terhadap para pengawas tersebut juga akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan.

"Pelantikannya diagendakan serentak. Hanya saja, lokasi dan waktunya yang berbeda-beda," sampainya.

Pihak Bawaslu Dumai optimistis, dengan kehadiran PTPS akan dapat mencegah kecurangan di setiap TPS dalam pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilu serentak 2019.

"Kita optimistis, dengan dukungan PTPS akan dapat mencegah kecurangan di tiap TPS, dan masing-masing pengawas dapat melakukan tugas pokok serta fungsi sesuai peran masing-masing dalam Pemilu 2019," tambah Zulfan. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved