Kampar

Majukan Pariwisata Pemkab Kampar Gelar Pentas Seni Kreasi

Pentas Seni Kreasi Kampar juga digelar bazar yang menjual berbagai kerajianan khas kampar seperti batik, tas dan tanjak serta makanan khas

Majukan Pariwisata Pemkab Kampar Gelar Pentas Seni Kreasi
tribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan
Kacau Kalamai, makanan khas tradisionil Kampar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar kegiatan Pentas Seni Kreasi Kabupaten Kampar di GOR Tuanku Tambusai, Minggu (24/3). Kegiatan ini dilakukan guna menunjang promosi wisata di Kabupaten Kampar.

Acara pentas seni diisi dengan penampilan berbagai pergelaran tari kreasi yang dibawakan oleh pelajar dan fashion show batik kampar yang dibawakan oleh Buang Dara Kabupaten Kampar.

Di helat tersebut terdapat juga bazar yang menjual berbagai kerajianan khas kampar seperti batik, tas dan tanjak serta makanan khas Kampar.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto menjelaskan Pentas Seni Kreasi Kabupaten Kampar tahun 2019 akan diselenggarkan tiap bulannya sampai dengan Desember 2019.

Baca: Canangkan Zona Integritas, Kantor Pertanahan Kampar Yakin Pelayanan Makin Penasaran

Kegiatan ini akan diselenggarakan dengan konsep gerakan bersama yang melibatkan semua unsur terkait.

"Acara seperti ini selain dapat menghibur masyarakat tentunya juga jadi upaya dalam melestarikan warisan adat dan budaya Kabupaten Kampar, sehingga mengunggah semangat para pemuda untuk mencintai budaya sendiri," ucapnya.

Ia menyampaikan melalui pentas seni kreasi ini pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan budaya sebagai marwah dari setiap perilaku kehidupan, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kampar kapan dan di manapun berada.

"Pentas seni kreasi ini diharapkan bukan hanya sebuah kebanggaan bagi kita semua namun juga sebagai aktualisasi adat budaya kampar yang melambangkan Kabupaten Kampar sebagai tempat yang nyaman, indah, bersahabat bagi semua orang,” tuturnya.

Baca: Susuri Hutan dan Sungai Sebayang, Polres Kampar dan Ditkrimsus Polda Awasi Aktivitas Pembalakan Liar

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan kegiatan pentas kreasi seni momentum awal yang baik untuk memperkenalkan budaya dan juga sebagai ajang promosi menarik orang untuk datang berkunjung ke Kampar.

Dari 12 Kabupaten/Kota, Kampar menjadi yang paling banyak spot pariwisatanya. Untuk itu diharapkan pemerintah Kabupaten dapat memfasilitasi regulasi agar pariwisata bisa lebih berkembang.

“Kita dari provinsi siap mendukung segala bentuk pengembangan wisata sesuai dengan regulasi yang ada sehingga kemajuan pariwisata Kabupaten Kampar dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan bersama, yang nantinya bermuara pada kesejahteraan masyarakat kampar sendiri," ujarnya.(Tribunpekanbaru.com/Ikhawanul Rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved