Pekanbaru

Pentingnya Menerapkan Pola Hidup Sehat, Prodia Gelar Seminar Nasional Awam di Pekanbaru

Laboratorium Klinik Prodia menyelenggarakan roadshow seminar nasional bagi awam.

Pentingnya Menerapkan Pola Hidup Sehat, Prodia Gelar Seminar Nasional Awam di Pekanbaru
Istimewa
Suasana kegiatan seminar nasional bagi awam bersama Laboratirium Kilinik Prodia dengan tema "Get Nutrified? Ask Your DNAl," di The Premiere Hotel Pekanbaru pada Minggu (24/3/2019). 

Pentingnya Menerapkan Pola Hidup Sehat, Prodia Gelar Seminar Nasional Awam di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Laboratorium Klinik Prodia menyelenggarakan roadshow seminar nasional bagi awam dengan tema Get Nutrified? Ask Your DNA!, di The Premiere Hotel Pekanbaru pada Minggu (24/3/2019).

Seminar tersebut diikuti oleh ratusan peserta di Pekanbaru. Diisi oleh pembicara ahli yakni dr. Imelda T Pardede M Gizi, SpKK dan dr Wilfrid Pangaribuan SpPK yang memperkenalkan dan memaparkan lebih jauh tentang Personalized Nutritions.

Imelda menyebutkan, setiap makanan yang dikunsumsi itu memiliki resikonya masing-masing. Termasuk makanan sehat atau pun jenis makanan tertentu lainnya.

"Contohnya makanan cepat saji, makanan ini dapat mengaktifkan potensi sel kanker, sedangkan makanan yang mengandung gula tinggi punya risiko terjadinya peradangan. Hal ini tentu akan menimbulkan risiko penyakit yang berbeda dengan orang yang sukanya makan buah, sayur, dan minum air putih," ungkap Imelda saat memaparkan materinya.

Atas apa yang disampaikan dokter Imelda ini, menjadi satu alasan Prodia untuk menyelenggarakan seminar tersebut, sehingga masyarakat makin menyadari pentingnya menerapkan pola hidup sehat melalui kebutuhan nutrisi.

Baca: Sinergisitas Erat Datun Kejati Riau dengan BPJSTK Sumbarriau, Gelar Senam Zumba dan Bagi-bagi Hadiah

Baca: Titik Api Masih Terpantau di Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan

"Setiap Individu memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda, mengetahui kebutuhan nutrisi apa yang tepat untuk tubuh dapat menjaga kesehatan dan mencegah timbulnya beragam risiko penyakit," ungkap dr Wilfrid Pangaribuan SpPK pada saat sesi pamaparannya.

"Kita harapkan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk selalu teratur dalam menerapkan pola dan gaya hidup sehat sesuai kebutuhannya masing-masing," tambahnya.

Ia menjelaskan, mengetahui kebutuhan tubuh juga sangat penting untuk dapat memilih makanan ataupun jenis kegiatan fisik lainnya yang sesuai.

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mengetahui kebutuhan tubuh yakni dengan cara melakukan pemeriksaan.

Baca: Jumlah Berbeda dengan Bawaslu, KPU Pelalawan Umumkan Surat Suara Rusak

Baca: Buronan Paling Dicari Ditangkap, Robah Gaya Rambut Pelihara Jambang dan Bikin Tatto Baru

"Prodia punya layanan pemeriksaan yakni Prodia Nutrigenomics, salah satu rangkaian pemeriksaan Prodia Genomics yang cukup dilakukan satu kali seumur hidup, untuk dapat mengetahui efek dari nutrisi terhadap gen, serta interaksi antara gen dan nutrisi yang berkaitan dengan kesehatan, sehingga dapat digunakan sebagai baseline dan guidence untuk melakukan gaya hidup yang sesuai," terang Wilfrid.

Seminar Nasional untuk awam itu berlangsung secara maraton dari kota ke kota. Yakni Kota Banda Aceh, Yogyakarta, Batam, Bandung, Pekanbaru, Semarang, Lampung, Medan, Jakarta, Balikpapan, Makassar, Samarinda, Manado, Denpasar, Surabaya, Padang, Bogor, Palembang, Solo, Banjarmasin, Malang dan Cirebon. (tribunpekanbaru.com/Hendri Gusmulyadi)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved