Bengkalis

Sejumlah Titik Padam, Kebakaran Hutan dan Lahan Masih Ditemukan Wilayah ini di Bengkalis Riau

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis masih melakukan pemadaman Karhutla dibeberapa kecamatan di Bengkalis.

Sejumlah Titik Padam, Kebakaran Hutan dan Lahan Masih Ditemukan Wilayah ini di Bengkalis Riau
Polsek Bengkalis
Patroli Karhutla masih dilakukan dibekas lahan terbakar memastikan tidak ada lagi api muncul, Minggu (24/3/2019) 

Sejumlah Titik Padam, Kebakaran Hutan dan Lahan Masih Ditemukan wilayah ini di Bengkalis Riau

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis masih melakukan pemadaman Karhutla di beberapa kecamatan di Bengkalis.

Karhutla yang belum padam ini merupakan sisa Karhutla yang belum sempat terguyur hujan yang terjadi di wilayah kabupaten Bengkalis beberapa hari kemarin.

Hal ini diungkap Kepala Damkar Bengkalis Djamaluddin kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (24/3/2019) siang. Menurut dia jumlah titik Karhutla tersebut ada sebanyak tiga titik.

"Karhutla tersebut berada di Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan. Luas lahan yang terbakar di tiga titik ini masing masing sekitar 5 hektare lebih," ungkap Djamaluddin.

Baca: MTQ ke VII Kecamatan Rangsang Pesisir Kepulauan Meranti Riau Resmi Dibuka

Menurut Djamaluddin, dari patroli dan laporan anggotanya di lapangan daerah Karhutla di sana setelah dilakukan pengecekan memang tidak terkena hujan, saat wilayah lain di kabupaten Bengkalis sempat diguyur hujan lebat.

Daerah Karhutla tersebut diantaranya Desa Buluh Manis, Pematang Pudu dan Bulu Apoh.

Patroli Karhutla masih dilakukan dibekas lahan terbakar memastikan tidak ada lagi api muncul, Minggu (24/3/2019)
Patroli Karhutla masih dilakukan dibekas lahan terbakar memastikan tidak ada lagi api muncul, Minggu (24/3/2019) (Polsek Bengkalis)

Anggota Damkar Bengkalis masih Standbye di sana melakukan pemadaman dan pendinginan. Karena kondisi lahan di daerah tersebut memang bervariasi, sebagian sudah pendinginan dan sebagian masih ada apinya.

"Menang lahan di sana juga yang terbakar merupakan lahan gambut. Personil diturunkan ada yang satu regu dan ada dua regu," tambahnya.

Sementara itu, di kecamatan lain pihak Damkar Bengkalis memastikan sudah padam. Apalagi beberapa hari belakangan wilayah Bengkalis diguyur hujan.

Baca: SAKSIKAN Video Link Streaming GTV Bedah Rumah Baru 2019, Minggu (24/3), Penerima Berkah Bpk Saepudin

"Kalau di titik Karhutla beberapa waktu lalu sudah aman. Sudah padam total. Baik di Rupat, Pulau Bengkalis maupun di Siak Kecil sudah padam semua," pungkasnya.

Namun petugas masih melakukan patroli di bekas kawasan terbakar ini. Guna memastikan tidak ada titik kebakaran baru lagi di sana. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved