Bengkalis

Bawaslu Bengkalis Copot Gambar Caleg di Billboard Berbayar

Bawaslu Bengkalis menemukan pelanggaran caleg masih memasang APK di billboard berbayar Simpang Jalan Hang Tuah Bengkalis.

Bawaslu Bengkalis Copot Gambar Caleg di Billboard Berbayar
TRIBUNPEKANBARU/M NATSIR
Bawaslu Bengkalis bekerjasama dengan satpol PP menertibkan APK caleg di Simpang Jalan Hang Tuah Bengkalis, Senin (25/3/2019). 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Memasuki pekan pekan terakhir kampanye Pemilu 2019, Bawaslu Bengkalis masih menemukan pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye (APK) oleh caleg.

Pelanggaran tersebut terkait pemasangan APK di billboard berbayar.

Komisioner Bawaslu Bengkalis, Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran M Hary Rubianto, Senin (25/3/2019) mengatakan, pelanggaran ditemukan di billboard berbayar Simpang Jalan Hang Tuah Bengkalis.

"Kita dapat laporan dari masyarakat beberapa minggu lalu terkait APK kembali muncul di billboard berbayar. Kemudian langsung diberikan teguran kepada partai politik caleg tersebut untuk ditertibkan," ungkap Hary.

Tindakan secara tertulis sudah disampaikan sejak dua pekan lalu. Namun sampai Senin kemarin tidak ditertibkan juga, dan terpaksa Bawaslu Bengkalis langsung turun tangan.

"Tadi pagi kita tertibkan, dan dibantu oleh Satpol PP Bengkalis," jelas Hary.

Menurut Hary penertiban dilakukan karena sudah sesuai dengan surat edaran Bawaslu nomor 1990 tahun 2018 yang berbunyi, tidak dibenarkan peserta pemilu memasang APK di billboard berbayar.

"Kita sudah berikan peringatan ke partai politiknya agar dibuka. Namun tidak juga diindahkan, akhirnya kita buka secara manual dibantu Satpol PP Bengkalis," terangnya lagi. (Tribunpekanbaru/ m natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved