Indragiri Hulu

Embung Jaka Tirta di Desa Talang Bersemi Permudah Warga Dapatkan Air Bersih

Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto berkunjung ke Desa Talang Bersemi, Kecamatan Batang Cenaku, Minggu (24/3/2019) meresmikan Embung Jaka Tirta

Embung Jaka Tirta di Desa Talang Bersemi Permudah Warga Dapatkan Air Bersih
tribunpekanbaru/byntonsimanungkalit
Bupati Inhu Yopi Arianto. 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto berkunjung ke Desa Talang Bersemi, Kecamatan Batang Cenaku, Minggu (24/3/2019) meresmikan penggunaan Embung Jaka Tirta.

Bupati Yopi mengatakan, terbangunnya Embung Jaka Tirta menjadi bukti keseriusan dan perhatian pemerintah mulai dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten sebagai upaya menyejahterakan masyarakat.

“Saya pikir, dengan adanya Embung Jaka Tirta warga tidak lagi jauh-jauh harus mencari air bersih dengan mengangkutnya pakai sepeda motor,” ungkap Bupati.

Yopi berkata keberadaan embung tersebut bisa memberi perubahan ke arah yang lebih maju bagi Desa Talang Bersemi.

“Saya yakin, lokasi ini nantinya bisa akan menjadi objek wisata masyarakat. Apalagi, nanti kita juga akan menebarkan ratusan benih ikan di sini,” tambahnya.

Peresmian Embung Jaka Tirta tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Yopi dan pemotongan pita oleh Kades Talang Bersemi menandai peresmian Embung Jaka Tirta.

Kades Talang Bersemi, Joko mengatakan, embung sudah lama didambakan masyarakat untuk kemudahan akses untuk air bersih. (Tribunpekanbaru/bynton simanungkalit)


Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved