Berita Riau

Kapolda Riau Pimpin Upacara Sertijab Dansat Brimob, Titip 3 Pesan Ini untuk Pejabat Baru

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Brimob, Senin

Kapolda Riau Pimpin Upacara Sertijab Dansat Brimob, Titip 3 Pesan Ini untuk Pejabat Baru
Polda Riau
Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo saat memimpin upacara Sertijab Dansat Brimob Polda Riau, Senin (25/3/2019). 

Kapolda Riau Pimpin Upacara Sertijab Dansat Brimob, Titip 3 Pesan Ini untuk Pejabat Baru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Brimob, Senin (25/3/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Riau di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Pekanbaru.

Kombes Pol Kamaruddin, selaku Dansat Brimob Polda Riau yang lama, jabatannya kini diganti oleh Kombes Pol Abdul Hasyim, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Baca: Guru-guru di Pekanbaru Kembali Demo, Siswa di Sejumlah Sekolah Dipulangkan

Sementara itu Kombes Pol Kamaruddin sendiri, mengisi jabatan yang ditinggalkan Kombes Pol Abdul Hasyim (dalam rangka Dik Lemhannas).

Kapolda Riau, setidaknya menyampaikan 3 pesan kepada Dansat Brimob yang baru, Kombes Pol Abdul Hasyim.

"Pertama, apa yang sudah dilakukan pejabat lama, tonggak kebijakannya, terkait dengan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan di tingkat internal brimob agar diteruskan," kata Kapolda, usai kegiatan upacara Sertijab.

Lanjut Kapolda, yang kedua terkait kekompakan, soloditas, dan loyalitas Brimob sebagai Satuan Elit Polri, harus dipelihara dan ditumbuhkembangkan untuk kesehatan organisasi.

"Ketiga dalam menghadapi Pemilu, harus selalu dalam kondisi siap siaga. Sekali lagi Brimob adalah satuan elit Polri, harus siap siaga jika diperlukan. Selama masih bisa ditangani oleh Polisi umum, tapi begitu menghadapi intensitas yang meningkat, baru kita turunkan Brimob," sebut Jenderal bintang dua ini lagi.

Kapolda menambahkan, pejabat Dansat Brimob yang baru ini, sebenarnya adalah orang lama untuk daerah Riau.

Baca: Hasil Survei Vox Populi, Jokowi-Maruf Unggul 54,1 Persen, Prabowo-Sandiaga 33,6 Persen

"Pejabat lama diganti kan karena sekolah, ini kan prestasi. Pejabat baru ini juga bukan orang baru di sini, beliau pernah di sini, sudah mengenal situasi di sini," paparnya.

"Jadi tidak butuh waktu lama, langsung terjun, tidak ada istilah belajar lagi, langsung turun di lapangan," pungkas Irjen Widodo.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved