Kodim Inhil Gelar Program Bedah Rumah Agar Lebaran Nanti Sudah Layak Huni

Kodim 0314/Inhil menggelar karya bakti berupa bedah rumah tak layak huni, di Desa Sungai Luar, Kecematam Batang Tuaka, Inhil.

Kodim Inhil Gelar Program Bedah Rumah Agar Lebaran Nanti Sudah Layak Huni
tribun pekanbaru
Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar saat meninjau lokasi karya bakti di RT5 RW01 Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Inhil. Kodim Inhil akan menggelar program bedah rumah di kawasan ini. 

tribunpekanbaru.com - Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar, meninjau lokasi karya bakti di RT5 RW01 Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Inhil, pada Sabtu (23/3) lalu.

Kedatangan Dandim beserta Pasi Intel, Pasi Ops, serta Babinsa, disambut oleh Kepala Desa Sungai Luar, Taupik AS.

Dalam lawatannya ke Desa Sungai Luar, Dandim beserta rombongan melihat kondisi rumah yang akan di rehab dalam kegiatan karya bakti yang diselenggarakan Kodim 0314/Inhil.

Dandim Andrian Siregar menuturkan, karya bakti merupakan upaya Kodim 0314/Inhil melaksanakan karya bakti untuk masyarakat di Sungai Luar, dan direncanakan kegiatan ini akan dilaksanakan pada awal bulan April mendatang.

“Tujuan bedah rumah bagi warga yang kurang mampu ini adalah membantu masyarakat, agar di hari Lebaran nanti sudah dapat rumah yang baru dan lebih layak huni,” ujar Andrian di sela kunjungan.

Kepala Desa Sungai Luar, Taupik, mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim atas pelaksanaan program bedah rumah di Desa Sungai Luar yang dipimpinnya.

“Masyarakat di sini merasa sangat terbantu, mudah–mudahan rumah yang di rehab ini menjadi rumah idaman bagi warga yang ada di RT05 RW01,” tuturnya.

Zuliadi (35), seorang warga yang mendapat bantuan rehab rumah menuturkan, rumah yang ditempatinya sekarang ini sudah tidak layak dan mengalami kebocoran apabila hujan.

“Kayu-kayunya pun sudah banyak yang lapuk dan dindingnya sudah di makan rayap. Dengan adanya bedah rumah ini, diharapkan rumah akan jadi impian bagi kami,” katanya berharap. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved