Pilpres 2019

Pastikan Tak Ada Massa Bayaran, Ribuan Relawan TKD Siap Sambut Kedatangan Jokowi di Dumai

Capres 01 Joko Widodo akan menggelar kampanye dengan rapat umum di Dumai Selasa (26/3/2019).

Pastikan Tak Ada Massa Bayaran, Ribuan Relawan TKD Siap Sambut Kedatangan Jokowi di Dumai
DOK TKN
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Jokowi dan Maruf Amin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Capres 01 Joko Widodo akan menggelar kampanye dengan rapat umum di Dumai Selasa (26/3/2019).

Relawan yang tergabung dalam Direktorat Relawan Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Riau persiapkan diri sambut kehadiran Capres yang akan kampanye di Lapangan Bukit Gelanggang Dumai tersebut.

Relawan optimis kampanye di Pesisir Riau itu akan dihadiri ribuan massa simpatisan pendukung. Apalagi ribuan relawan sudah memastikan diri untuk hadir.

"Kita menghimbau dan beberapa Pimpinan Organisasi sudah mulai menyiapkan pergerakan massa untuk hari H. Rata-rata mereka (Massa Organ Relawan) bergerak sendiri aja sesuai intruksi," ucap Direktur Relawan TKD Riau Sahrin, Senin (25/3/2019).

Baca: KPU Dumai Tetapkan 24 Lokasi Kampanye Rapat Umum

Baca: Bawaslu Bengkalis Riau Lakukan Pengawasan Kampanye di Media dan Kampanye Rapat Umum

Baca: Ini Jadwal Lengkap Kampanye Capres dan Parpol di Riau pada Pemilu 2019

Dalam kesempatan lanjut Sahrin, Ia memastikan yang hadir bukan massa bayaran namun pendukung militan.

"Untuk diketahui, bagi kita relawan tak ada istilah massa bayaran, semuanya massa militan. Kita ajak juga simpatisan lintas etnis yang akan hadir disana," jelasnya.

Dikatakan Sahrin, massa Organ relawan Jokowi-Maruf yang dikoordinasikan TKD Riau di sejumlah kabupaten kota tidak semuanya dikerahkan. Hanya yang dekat kota Dumai saja yang turun.

"Di Dumai itu, militan Jokowi - Maruf cukup banyak. Orang baik pasti banyak pendukungnya. Yang penting, Jokowi Orang Baik, Bicaranya pun Baik, pasti disuka," ujarnya.

Sementara Pengurus Relawan Sedulur Jokowi Alfius menyatakan sudah mengkomunikasikan simpatisan pendukung Jokowi terutama di basis perkebunan dan transmigrasi di sekitaran Kota Dumai.

"Basis-basis kita di perkebunan dan wilayah eks transmigrasi tak hanya di Dumai tapi disekitaran sudah kita komunikasikan dan mereka antusias. Mudah-mudahan tak ada perubahan," ujar Alfius.

Relawan lainnya Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP), memfokuskan mendatangkan simpatisan dari lintas etnis khususnya dari Komunitas Batak dan Jawa.

"Simpatisan dari desa-desa binaan Bara JP selama beberapa tahun ini akan hadir dan khusus komunitas etnis Batak sudah kita komunikasikan dan mereka akan berbondong-bondong hadir," kata Ketua BARA JP Riau Ganda Simamora. (*)

(Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved