Tekno

Tiga Cara Bersih-bersih Google Drive Agar Lega dan Tentunya Tidak Perlu Bayar

Layanan Google Drive ini diberikan secara cuma-cuma untuk para pengguna, tetapi kapasitasnya dibatasi maksimal hanya 15 GB.

Tiga Cara Bersih-bersih Google Drive Agar Lega dan Tentunya Tidak Perlu Bayar
via Kompas.com
Aplikasi-aplikasi Google, termasuk Chrome, Gmail, Maps, Drive, dan YouTube. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Bagi sebagian besar pengguna internet, layanan penyimpanan awan Google Drive kini sudah menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan. Google Drive menjadi tempat di mana para pengguna menyimpan dokumen penting seperti foto, video, maupun file lainnya.

Layanan Google Drive ini diberikan secara cuma-cuma untuk para pengguna, tetapi kapasitasnya dibatasi maksimal hanya 15 GB. Jika ingin kapasitas lebih besar, ada biaya bulanan yang harus dibayar.

Dengan kapasitas yang cukup kecil ini tentu dokumen yang bisa disimpan pun jadi lebih terbatas. Sehingga pengguna rajin "membersihkan" penyimpanannya agar tidak cepat penuh.

Berikut ini adalah beberapa cara bersih-bersih Google Drive dengan mudah, yang dirangkum KompasTekno dari The Verge, Minggu (24/3/2019).

Baca: 11 Aktifitas yang Sebabkan Tidur Tak Berkualitas, Poin Nomor 5 Mungkin Anda Tak Percaya

Hapus file besar

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan menghapus file berukuran besar agar ruang penyimpanan kembali luas. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke tautan berikut ini.

https://drive.google.com/drive/u/0/quota

Halaman tersebut akan memperlihatkan rincian file apa saja yang berukuran besar secara berurutan.

Anda bisa memilih file apa saja yang akan dihapus dari penyimpanan Anda.

Selain itu, Anda juga bisa memeriksa aplikasi apa saja yang pernah diinstal pada smartphone Anda yang menyimpan data secara tersembunyi.

Halaman
123
Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved