Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Bakal Bertemu dengan Perwakilan PGRI Sore Ini

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT berencana bertemu dengan perwakilan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Senin (25/3/2019) sore.

Walikota Pekanbaru Bakal Bertemu dengan Perwakilan PGRI Sore Ini
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Ribuan guru sertifikasi kembali menggelar aksi lanjutan, Senin (25/3/2019). Mereka menggelar aksi di Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk bertemu langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT berencana bertemu dengan perwakilan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Senin (25/3/2019) sore.

Rapat bakal mempertemukan Walikota Pekanbaru, PGRI Pekanbaru dan Dewan Pendidikan Kota Pekanbaru dan perwakilan guru.

Terkait bahasan pertemuan hingga kini belum dipastikan.

"Kami sebagai pemerintah kota berupaya untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada," tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada Tribunpekanbaru.com, Senin siang.

Baca: VIDEO: Demo Guru di Pekanbaru Memanas dan Sempat Terlibat Aksi Dorong dengan Anggota Satpol PP

Menurutnya, dinas tidak hanya diam diri terkait aksi yang dilakukan guru sertifikasi selama ini. Dinas berupaya menjembatani para guru agar bisa bertemu dengan Walikota Pekanbaru.

Para guru sertifikasi masih menggelar aksi damai hingga kini. Mereka kembali menggelar aksi lantaran tuntutannya belum kunjung dipenuhi.

Mereka masih menuntut agar Peraturan Walikota Pekanbaru No.7 tahun 2019 direvisi. Perwako ini meniadakan Tunjangan Penambah Penambah Penghasilan (TPP) bagi guru sertifikasi SD dan SMP.

Jamal mengaki sudah berulang kali mengimbau guru agar tidak lagi menggelar aksi. Apalagi sampai menggelar aksi yang anarkis.

Baca: Siswa di Pekanbaru Dipulangkan karena Guru Demo, Orangtua Murid Bolos Kerja untuk Jemput Anak

Aktivitas belajar mengajar di SD dan SMP sempat terganggu pekan lalu. Banyak guru yang ikut dalam aksi sejak Rabu hingga Jum'at kemarin.

"Seharusnya tidak ada lagi. Ia menegaskan aktivitas sekolah negeri bakal terganggu lagi," paparnya.(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang).

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved