Lima Kecamatan Rawan Stunting, TP PKK Inhil Akan Buat Program Prioritas

Bupati Inhil melantik pengurus TP PKK Inhil, yang langsung membeberkan lima kecamatan di kabupaten tersebut rawan stunting.

Lima Kecamatan Rawan Stunting, TP PKK Inhil Akan Buat Program Prioritas
tribun pekanbaru
Bupati Inhil, HM Wardan, saat melantik pengurus TP-PKK Inhil dan mengukuhkan pengurus K3S Inhil periode 2018-2023, Selasa (26/3). 

tribunpekanbaru.com - Kabupaten Inhil berada di posisi 6 untuk permasalahan stunting. Hal ini diketahui saat Rakornas TP PKK di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikha Wardan membeberkan, masih terdapat beberapa kecamatan di Inhil yang memerlukan perhatian terkait stunting atau anak yang pertumbuhannya terhambat.

Hal ini diungkapkan saat pelantikan pengurus TP-PKK Inhil dan pengukuhan pengurus K3S Inhil periode 2018-2023 di Gedung Wanita, Jalan Sungai Beringin, Tembilahan, Selasa (26/3) lalu.

“Ada lima kecamatan yang harus jadi perhatian. Kita diharapkan membuat program prioritas, dan akan dijalankan oleh 4 kelompok kerja atau Pokja," jelas Zulaikha.

Tugas Pokja 1 menata pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang, Pokja 2 peningkatan kesejahteraan keluarga UP2K dengan melakukan penyuluhan melalui Pos Yandu, Pokja 3 Hatinya PKK dengan pemanfaatan lahan dan lingkungan sekitar baik TOGA maupun kolam ikan, serta Pokja 4 membuat perencanaan sehat melaui PHBS.

“Program-program ini diharapkan dapat bersinergi dengan OPD terkait. Pada tahun 2020 untuk tingkat provinsi sudah ditetapkan kabupaten percontohan penanggulangan stunting,” jelasnya.

Sementara untuk K3S, Zulaikhah merasa masih banyak yang harus dibenahi untuk menyejahterakan masyarakat. "Kepada pengurus K3S Inhil, selama ini saya merasa K3S masih kurang berbuat. Diharapkan K3S makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti pelaksanaan sunatan massal, kegiatan operasi katarak K3S juga bisa ambil bagian. Mudah-mudahan K3S dapat lebih aktif," harapnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved