Otomotif

Pihak NBM Pekanbaru Optimis Penjualan Xpander Meningkat Jelang Lebaran

Data MMKSI, Mitsubishi Xpander sudah terjual 100.000 unit di seluruh Indonesia, sejak dikenalkan pertama kali pada Agustus 2017 lalu.

Pihak NBM Pekanbaru Optimis Penjualan Xpander Meningkat Jelang Lebaran
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Unit Mitsubishi Xpander di dealer PT Nusantara Berlian Motor (NBM). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walau penjualan otomotif pada umumnya saat ini tengah lesu, namun pihak Mitsubishi berupaya untuk terus tetap eksist, dan meningkatkan penjualan.

Xpander sebagai salah satu produk Mitsubishi yang sempat merajai pasar mobil di kelasnya turut terkena imbas lesunya penjualan mobil saat ini, hingga penjualannya ikut menurun.

Namun demikian, pihak Mitsubishi tidak tinggal diam, dan tetap berupaya agar penjualan Xpander tersebut tetap tinggi.

Dengan sejumlah program dan kegiatan pun digelar bersama konsumen untuk penjualan Xpander.

Baca: Gadis Cantik Ini Bangun Karakter Melalui Marching Band, dan Torehkan Beragam Prestasi

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah event Xpander Tons of Real Happiness (ToRH) Showroom Festival, yang dilaksanakan oleh salah satu dealer mobil Mitsubishi Pekanbaru, PT Nusantara Berlian Motor (NBM) Pekanbaru bersama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada akhir pekan lalu.

Branch Manager PT Nusantara Berlian Motor (NBM) Arengka, Raden Goenawan mengatakan, pihaknya tetap berupaya agar penjualan unit tetap meningkat dengan berbagai event yang dilaksanakan.

Ia juga menyakini, jelang lebaran Idul Fitri 2019 ini penjualan unit juga akan meningkat, namun hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari program-program yang dilaksanakan oleh pihaknya.

"Lebaran kita optimis pasti naik, apalagi kompetitor juga pasti mencari strategi juga, dan kita juga sudah siap," kata Raden Goenawan saat berbincang dengan Tribun di event Xpander Tons of Real Happiness (ToRH) Showroom Festival.

Baca: Pesan Bupati Rohul Riau Saat Penyerahan SK CPNS: Jalankan Sumpah dan Janji

Sementara itu, Area Koordinator Sumatra Bagian Utara PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Advan Adrianda mengatakan, kegiatan ini digelar serentak nasional selama 1 hingga 31 Maret 2019 mendatang.

"Kegiatan ini digelar selama Maret secara nasional. Acara ini juga sekaligus memberikan kebahagiaan bagi keluarga Mitsubishi maupun calon pembeli kami, selama event ini kami targetkan meraih 15 SPK," kata Advan.

Untuk penjualan Xpander di Pekanbaru Riau saat ini, diperkirakan berada di angka rerata 150-200 unit dalam satu bulan.

Namun selama Maret, ia mengakui penjualan mobil secara umum mengalami sedikit penurunan, termasuk produk Mitsubishi.

"Market otomotif secara keseluruhan sekarang sedang turun, untuk semua merek, kami perkirakan akan naik lagi nanti Mei atau Juni, jelang Lebaran tahun ini, semoga kedepan jauh lebih meningkat lagi," tuturnya.

Adapun menurut data MMKSI, Mitsubishi Xpander sudah terjual 100.000 unit di seluruh Indonesia, sejak dikenalkan pertama kali pada Agustus 2017 lalu.

Dalam kegiatan event Xpander Tons of Real Happiness (ToRH) Showroom Festival tersebut, pihaknya juga dapat menyiapkan sejumlah wahana hiburan untuk anak, music live, test drive unit Xpander dan Pajero Sport, serta promo penjualan.

Baca: VIDEO Jadwal Laga Big Match Roma vs Napoli, Seri A Liga Italia Pekan 29 Live Streaming Bein Sports3

Masing-masing keluarga tampak menikmati suasana jelang siang ini dengan berbicang sambil menemani anak-anak bermain.

Di samping itu juga ada badut dan robot transformers yang turut meramaikan acara itu, ada juga odong-odong, mandi bola dan lainnya. (*)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved