Pilpres 2019

Relawan Cinta Ibu Deklarasi Sambil Pengajian Bersama Millenial Dukung Jokowi

Relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf di Riau terus mengajak simpatisan untuk kampanyekan Capres 01. Di antaranya relawan Cinta Ibu.

Relawan Cinta Ibu Deklarasi Sambil Pengajian Bersama Millenial Dukung Jokowi
tribunpekanbaru.com
Relawan Cinta Ibu Deklarasi Sambil Pengajian Bersama Millenial Dukung Jokowi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf di Riau terus mengajak simpatisan untuk kampanyekan Capres 01. Di antaranya relawan Cinta Ibu yang terus mengajak untuk dukung Jokowi-Ma’ruf.

Seperti yang dilakukan Selasa (26/3) ratusan kaum milenial di Negeri Seribu Suluk yang tergabung dalam Relawan Cinta Ibu Rokan Hulu (Rohul) mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Jokowi - Ma'aruf Amin. Kegiatan deklarasi kali ini berlangsung di Wisma Gelora Bakti, Pasir Pangaraian.

Koordinator Relawan Cinta Ibu Rohul Dedi Chandra Hasibuan, mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari aksi deklarasi Relawan Cinta Ibu Kampar di Pekanbaru, sebelumnya.

"Kami memilih mengisi deklarasi kali ini dengan kegiatan pengajian milenial. Tema yang diangkat yakni Birrul Walidain atau menumbuhkan semangat berbakti kepada kedua orang tua terutama ibu bagi generasi muda sebagai jalan utama menuju kesuksesan. Hal ini terinspirasi dari pengalaman hidup Joko Widodo yang terkenal akan kepatuhan dan kesantunannya kepada ibunya,"ujar Dedi Chandra Hasibuan.

Baca: Relawan Doakan Jokowi Menang 1 Kali Lagi Deklarasi di Riau

Baca: Ratusan Relawan Cinta Ibu di Riau Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Tujuannya tentu saja memotivasi para relawan untuk menyayangi dan memuliakan ibunya dan ibu-ibu yang nantinya mereka temui di desa nya. Serta meluruskan berita berita hoax dan miring yang menerpa pasangan Jokowi - Ma'aruf Amin.

Dedi menambahkan Relawan Cinta Ibu Rohul berjumlah sekitar 90 orang kaum milenial berusia 20 - 30 tahun. Setiap relawan merupakan perwakilan dari desanya masing-masing yang tersebar di 15 kecamatan di Rokan Hulu.

"Setiap relawan akan sosialisasi door to door dari rumah ke rumah selama sepuluh hari. Targetnya setiap relawan bisa menyasar 100 ibu-ibu rumah tangga di desa nya masing-masing setiap hari. Mereka akan menebarkan virus positif seputar sosialisasi program unggulan Jokowi yang berpihak kepada ibu-ibu dan generasi milenial, "ujar Dedi Chandra.

Sementara itu Kordinator Relawan Cinta Ibu Riau Supriyadi mengatakan ada 500 relawan yang bergerak bersamanya untuk memenangkan pasangan Jokowi - Ma'aruf Amin. Mereka akan door to door dari rumah ke rumah di Kampar, Rohul, Rohil, Bengkalis dan Indragiri Hilir.

"Kami optimis, ikhtiar ini bisa menambah suara signifikan untuk Jokowi - Ma'aruf Amin, karena kita tahu banyak masyarakat yang senang dengan pak Jokowi, apalagi di Riau yang sudah banyak pengorbanan pak Jokowi, "ujar Supriyadi. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved