Tahun Lalu Hanya 54 Persen Pejabat Bengkalis yang Laporkan Harta ke KPK

Sekda Bengkalis, Bustami HY, mengingatkan para pejabat di kabupaten tersebut agar segera melaporkan LHKPN kepada KPK.

Tahun Lalu Hanya 54 Persen Pejabat Bengkalis yang Laporkan Harta ke KPK
Natsir
Sekda Bengkalis Bustami HY 

tribunpekanbaru.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, Bustami HY, mengingatkan seluruh pejabat penyelenggara pemerintahan Bengkalis, agar segera melaporkan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Batas akhir penyampaian LHKPN ini adalah akhir bulan Maret ini.

Menurut Bustami, jumlah pejabat Bengkalis yang wajib menyampaikan LHKPN ada 228 orang. Namun pada Desember lalu, hanya sekitar 54 persen dari wajib LHKPN ini yang menyampaikan ke KPK.

Bustami mengaku akan kembali mengecek berapa jumlah pejabat yang sudah menyampaikan LHKPN kepada KPK. Data penyerahan LHKPN tersebut akan dilihatnya di Inspektorat nantinya. "Kita harap sudah ada perkembangan dan pertambahan jumlah pejabat yang mendaftarkan LHKPN kepada KPK," terang Sekda Bengkalis tersebut.

Penyampaian LHKPN dilakukan secara online. Sehingga tidak ada alasan bagi para pejabat untuk tidak melaporkan LHKPN sampai batas waktu yang sudah ditentukan. "Ini kan penyampaian secara online, bisa dilakukan kapan saja. Jika pagi atau siang sibuk, malam hari ada waktu lengang bisa dipakai untuk menyampaikan LHKPN tersebut," ujarnya lagi.

Menurut Sekda, banyak yang kebiasaan menyampaikan LHKPN pada akhir batas waktu. Padahal laporan itu bisa dilakukan di awal sehingga tidak terdesak di saat-saat terakhir.

"Kalau di akhir biasanya akan ada gangguan. Seperti portal down karena banyak yang mengakses. Untuk itu kita minta seluruh wajib LHKPN Bengkalis segera menyampaikan LHKPN," tambahnya. (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved