Indragiri Hilir

1.607 Siswa SMK di Indragiri Hilir Riau Ikuti UNBK, Pelaksanaan Berjalan Lancar Hingga Sesi Terakhir

Sebanyak 1.607 siswa SMK di Indragiri Hilir Riau ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pelaksanaan berjalan lancar hingga sesi terakhir

1.607 Siswa SMK di Indragiri Hilir Riau Ikuti UNBK, Pelaksanaan Berjalan Lancar Hingga Sesi Terakhir
istimewa
Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Bupati Inhil HM Wardan meninjau pelaksanaan UNBK SMK di SMKN 1 Tembilahan. 1.607 Siswa SMK di Indragiri Hilir Riau Ikuti UNBK, Pelaksanaan Berjalan Lancar Hingga Sesi Terakhir 

1.607 Siswa SMK di Indragiri Hilir Riau Ikuti UNBK, Pelaksanaan Berjalan Lancar Hingga Sesi Terakhir

TRIBUNPEKANBARU.COM, INDRAGIRIHILIR - Sebanyak 1.607 siswa SMK di Indragiri Hilir Riau ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pelaksanaan berjalan lancar hingga sesi terakhir.

Hari terakhir pelaksanaan UNBK tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada Kamis (28/3/2019), dan sudah berlangsung selama 4 hari pelaksanaan sejak Senin (25/3/2019).

Total 1.607 siswa dan siswi SMK yang ikut dalam pelaksanaan UNBK di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bisa mengikuti UN berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Baca: KIAMAT Tiba Hari JUMAT, Ini Kata Ustadz Abdul Somad dan Dalilnya, Keistimewaan Meninggal Hari Jumat

Baca: Kisah CALEG CANTIK Asal Pekanbaru Door to Door Raih Simpati Warga hingga Sosialisasi Pencoblosan

Baca: CALEG CANTIK Partai Gerindra di Pekanbaru Diintimidasi dan Diancam Preman, Secarik Kisah Wan Aniska

Kepala Cabang (Kacab) Dinas Kabupaten Inhil Dinas Pendidikan Provinsi Riau, H. Suhartoni, S.Pd menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Inhil dan belum menerima laporan kendala yang berarti.

“Alhamdulillah sampai sesi terakhir bisa berjalan baik dan lancar tidak ada masalah yang berarti. Tidak ada laporan dari seluruh SMK yang mengikuti UNBK di Inhil alhamdulillah sudah berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Suhartoni kepada Tribun Pekanbaru.

Untuk memastikan pelaksaan UN berjalan lancar, Menurut Suhartoni, pihaknya bergiliran memonitor hampir ke seluruh sekolah.

“Itu berbagi dengan pengawas, semuanya kami bergerak sehingga hampir 80 persen sudah meninjau tempat lokasi pelaksana UNBK,” ujarnya.

Selain memonitor langsung ke Sekolah, menurut Suhartoni pihak sekolah dan Dinas juga sudah mempersiapkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang pada tahun ini diterapkan di seluruh SMK yang ada di Inhil.

“Sejak awal ada yang masang tower baru, selama pelaksanaan ini tidak ada gangguan termasuk juga listrik, karena sudah diantisipasi dengan menyurati PLN Area Rengat, Tembilahan dan Kuala Enok untuk menyampaikan tempat lokasi UNBK.

Baca: KISAH Cewek Cantik Berdarah MINANG di Pekanbaru, KELILING 17 Provinsi di Indonesia Selama 73 Hari

Baca: KISAH Cewek Cantik ANAK BUNGSU Asal Pekanbaru, Melenggang ke Istana Negara Berkat Marching Band

Baca: Kisah CEWEK CANTIK Asal Pekanbaru, Art Director di Kastil Creative, Ikut Pertukaran Pemuda ke Jepang

Pihak PLN juga cukup antusias membantu sehingga sampai hari terkahir ini tidak ada gangguan listrik, cuaca juga cukup baik,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan UNBK SMK di Inhil sudah 100 persen oleh sekolah masing – masing, meskipun masih ada beberapa sekolah yang gabung atau menumpang di sekolah lain.

Berdasarkan data dari Cabang Dinas Kabupaten Inhil Dinas Pendidikan Provinsi Riau, total 19 SMK yang ada di Inhil telah melaksanakan UNBK dan hanya 3 sekolah yang menumpan atau bergabung, yaitu, SMKN 1 Mandah yang menumpang di SMAN 1 Mandah, SMKS Al – Ikhlas Air Tawar yang bergabung dengan SMK TBI Kateman dan SMK Guna Jaya bergabung dengan SMKN Tuah Kemuning.

1.607 Siswa SMK di Indragiri Hilir Riau Ikuti UNBK, Pelaksanaan Berjalan Lancar Hingga Sesi Terakhir. (Tribuntembilahan.com/T Muhammad Fadli)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved