Bengkalis

36 SMA Kabupaten Bengkalis Riau Melaksanakan UN dengan Sistem UNBK

Sebanyak 43 Sekolah Menengah Atas (SMA) Baik Negeri maupun swasta akan melaksanakan ujian Nasional (UN) pada Senin mendatang.

36 SMA Kabupaten Bengkalis Riau Melaksanakan UN dengan Sistem UNBK
Tribunpekanbaru/theorizky
FOTO ILUSTRASI - Siswa SMAN I Pekanbaru tengah masa persiapan untuk menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut, Senin (9/4/2018). 

36 SMA Kabupaten Bengkalis Riau Melaksanakan UN dengan Sistem UNBK

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sebanyak 43 Sekolah Menengah Atas (SMA) Baik Negeri maupun swasta akan melaksanakan ujian Nasional (UN) pada Senin mendatang.

Dengan total siswa yang mengikuti UN sebanyak 6.163 orang siswa SMA se kabupaten Bengkalis.

Jumlah siswa yang mengikuti UN ini terdiri dari siswa laki laki sebanyak 2.787 siswa. Sementara siswa perempuan sebanyak 3.376 siswa yang tersebar di sebelas kecamatan di Bengkalis.

Hal ini diungkap Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Bengkalis Zulfahmi kepada tribun, Jumat (29/3/2019) pagi.

Baca: SESAAT LAGI, Siaran Langsung Persebaya vs PS Tira Persikabo, Prediksi, Head to Head LIVE Indosiar!

Menurut dia dari jumlah tersebut sebagian besar SMA akan melakukan UN dengan metode Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Untuk pelaksanaan UNBK tahun ini sebanyak 36 sekolah, sementara sisanya sebanyak 7 sekolah masih menggunakan metode Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP)," terang pria yang menjabat Kepala Sekolah SMAN 4 Bengkalis ini.

Sementara terkait pendistribusian soal ujian untuk sekolah yang melaksanakan UNKP, sampai hari ini soal sudah di terima pihaknya.

Bahkan sudah dititipkan di dua titik dan akan didistribusikan ke masing masing sekolah saat hari pelaksanaan ujian.

"Untuk soal UN ini sudah kita terima pada tanggal 27 Maret kemarin. dimana untuk kecamatan Bengkalis kita titipkan di SMA LB Bengkalis, kemudian untuk di Mandau dititipkan di SMAN 8 Mandau," terangnya.

Baca: Persebaya Surabaya Vs PS Tira-Persikabo, Siaran Langsung Indosiar, Tonton di Sini! [VIDEO]

Menurut dia penyimpanan soal ujian UNKP ini memang diletakkan di dua titik saja.

Karena memang dua kecamatan ini yang masih ada SMA yang menggunakan sistem UNKP dalam UN tahun ini, soal UN ini juga mendapat kawalan langsung oleh pihak Kepolisian.

"Jadi memang hampir seluruh sekolah SMA di Bengkalis sudah melaksanakan ujian dengan sistem UNBK. Tinggal beberapa sekolah saja tidak sampai sepuluh sekolah yang melaksanakan UNKP saat ini secara umum sudah siap menunggu hari pelaksanaan saja lagi," tandasnya. (*)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved