Indragiri Hilir

4.164 Siswa SMA di Indragiri Hilir Riau Akan Ikuti Ujian Nasional, 14 Sekolah Gelar UNBK

Sebanyak 4164 siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan mengikuti Ujian Nasional (UN)

4.164 Siswa SMA di Indragiri Hilir Riau Akan Ikuti Ujian Nasional, 14 Sekolah Gelar UNBK
istimewa
Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Bupati Inhil HM Wardan meninjau pelaksanaan UNBK SMK di SMKN 1 Tembilahan. 
4164 Siswa SMA di Indragiri Hilir Riau Akan Ikuti Ujian Nasional, 14 Sekolah Gelar UNBK
TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Sebanyak 4164 siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan mengikuti Ujian Nasional (UN), Senin (1/4/2019).
 
Total sebanyak 44 SMA se Kabupaten Inhil akan ambil bagian dalam UN yang akan dilaksanakan dalam 2 metode tersebut.
 
Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Kabupaten Inhil, Suhartoni, S.Pd, melalui Ketua Pengawas SMK/SMA Provinsi Riau domisili Inhil, Drs. Martian, menjelaskan, 14 sekolah akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 30 sekolah akan melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).
Martian menambahkan, 5 sekolah yang mengikuti UNBK terpaksa menumpang karena belum memiliki perangkat yang memadai, antara lain, yaitu, SMA Muhammadiyah dan SMA PGRI Tembilahan melaksanakan di SMKN 1 Tembilahan, SMAN 1 Tempuling di SMPN 1 Tempuling, SMA IT Al Hadayah dan SMA Thairiyah di SMAN 1 mandah.
 
“Sekolah tersebut penyelenggaraannya di sekolah lain yang meminjam kan tempat,” ujar Martian ditengah monitoring persiapan UN di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Minggu (31/4/2019).
 
Tidak hanya UNKP saja menumpang, dikatakan Martian, 2 sekolah juga harus bergabung dalam UNKP, yaitu, SMA Tibiyan Insan Simbar dan SMA Bhakti Nusa lubuk Kempas.
 
“Keduanya berinduk ke SMAN 1 Kateman,” tuturnya.
Sementara itu, menurut Martian, mengenai persiapan UN baik itu UNBK maupun UNKP berjalan dengan baik dan tidak ada kendala, begitu juga pendistribusian soal dan lembar jawaban UNKP yang sudah didistribusikan sejak Jumat (29/3/2019).
 
“Setiap sekolah di dampingi oleh pihak pengaman dari Polsek masing masing. Alhamdulillah sekolah sekolah tidak ada kendala yang dirasakan,” pungkas Martian.(Tribuntembilahan.com/odi).
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved