Bengkalis

Bawaslu Bengkalis Riau Panggil KPU Bahas Terkait Progres Pelaksanaan Pemilu 2019

Bawaslu Bengkalis memanggil KPU Bengkalis untuk melakukan Rakor kesiapan pelaksanaan pemungutan suara yang tinggal hitungan hari lagi.

Bawaslu Bengkalis Riau Panggil KPU Bahas Terkait Progres Pelaksanaan Pemilu 2019
Istimewa
Bawaslu Bengkalis Memanggil KPU Bengkalis membahas Progres Persiapan Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, Minggu (31/3) 

Bawaslu Bengkalis Riau Panggil KPU Bahas Terkait Progres Pelaksanaan Pemilu 2019

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis memanggil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis untuk melakukan rapat koordinasi (Rakor) membahas kesiapan pelaksanaan pemungutan suara yang tinggal hitungan hari lagi.

Pertemuan Rakor tersebut dilakukan di kantor Bawaslu Bengkalis, Minggu (31/3/2019) pagi tadi.

Pemanggilan dilakukan Bawaslu Bengkalis guna memastikan pelaksanaan Pemilu nantinya saat pemungutan suara berjalan lancar sesuai dengan prosedur yang ada.

Baca: Hanya Butuh 4 Kali Kemenangan Lagi Juventus Juara LIga Italia 2018/2019!

Hal ini ungkap M Hary Rubianto Komisioner Bawaslu Bengkalis Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran saat ditemui Tribunpekanbaru.com usai Rakor tersebut, Minggu siang.

Dalam kesempatan Rakor ini Bawaslu Bengkalis mempertanyakan bagaimana progres terkait sejumlah tahapan tahapan menjelang pemungutan suara mendatang.

Di antaranya terkait surat suara yang rusak, kekurangan bilik suara dan kapan dimulai pendistribusian logistik.

Selain itu Bawaslu juga meminta keterangan terkait seperti apa antisipasi dari KPU terhadap kemungkinan permasalahan yang akan muncul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

"Kita juga mempertanyakan, bagaimana layanan pindah pemilih yang di perpanjang sampai jangka waktu tujuh hari sebelum pemungutan suara," tambah Hary.

Baca: Besok SMA dan MA di Pelalawan Riau Gelar UN

Menurut dia, dari Rakor tadi, KPU Bengkalis meminta waktu hingga Minggu depan untuk menyampaikan progres tahapan Pemilu yang dilakukan saat ini.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved