Isuzu Traga Incar Kuasai Pasar Kelas LCV 2.500 cc

Manajemen Isuzu Indonesia optimis penjualan kendaraan komersial ringan (Light Comercial Vehicle) Traga akan terus meningkat. Bahkan, bisa memimpin pas

Isuzu Traga Incar Kuasai Pasar Kelas LCV 2.500 cc
Istimewa
Kegiatan Gerebek Pasar Isuzu Traga di Payakumbuh 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SURABAYA - Manajemen Isuzu Indonesia optimis penjualan kendaraan komersial ringan (Light Comercial Vehicle) Traga akan terus meningkat. Bahkan, bisa memimpin pasar di kelas LCV 2.500 cc.

Wakil Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Keiji Takeda mengatakan animo masyarakat terhadap mobil dengan aplikasi pick-up dan boks Isuzu Traga sangat tinggi.

Sejak diluncurkan April 2018 lalu hingga akhir Desember 2018, sudah terjual 3.043 unit atau meraih pangsa pasar 20%. Rata-rata per bulan, secara nasional Traga terjual sekitar 500 unit.

“Sampai akhir tahun ini kami optimistis bisa meraih pangsa pasar 30 persen,” ujar Keiji di sela-sela ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2019 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Jumat (29/3/2019).

Keiji juga optimis, dalam waktu yang tidak lama, Traga bisa menggeser Mitsubishi L300 yang menjadi pemimpin pasar di kelasnya.

“Kalau tipe lain tentu perlu waktu lama, tapi untuk Traga, kami yakin bisa lebih cepat (menjadi pemimpin pasar),” tutur dia.

Keyakinan itu didasari pada keunggulan Traga yang jauh di atas pesaingnya. Isuzu Traga memiliki desain kabin modern dan nyaman untuk dibawa berkendara jarak jauh dan dekat.

Soalnya Traga memiliki kabin lapang dan jarak pandang yang luas. Traga juga dilengkapi blower, system audio digital dan analog cluster.

Isuzu Traga menggunakan mesin 4JA1-L, 2.500 cc legendaris yang sudah terbukti tangguh, andal, irit BBM, dan perawatan mudah.

Keiji menambahkan, performa Traga lebih unggul ketimbang kompetitor karena memiliki torsi maksimum 19,5 kgm dan tenaga 80ps.

“Traga menggunakan 68% komponen common use dengan produk Isuzu lainnya, sehingga terjamin ketersediaan suku cadangnya dan memiliki harga kompetitif,” tambahnya. (rls)

Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved