Kampar

Setelah Sebulan Beraksi Akhirnya Pelaku Pencuri Kabel PT Chevron di Tapung Kampar Berhasil Diamankan

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti kabel tiang power line beserta perangkatnya. Karena pencurian ini PT Chevron mengalami kerugian Rp 70 Jutaan

Setelah Sebulan Beraksi Akhirnya Pelaku Pencuri Kabel PT Chevron di Tapung Kampar Berhasil Diamankan
thenextweb
ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Unit Reskrim Polsek Tapung amankan pencuri kabel Tiang Power Line KP 57 milik PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) di Topas Desa Petapahan Kecamatan Tapung.

Karena pencurian ini perusahaan minyak swasta tersebut mengalami kerugian sebesar Rp 70 jutaan.

Penangkapan pelaku ini dilakukan berdasarkan atas laporan dari pihak PT Chevron.

Selama kurun waktu sekitar sebulan lebih pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku berinisial ND alias MN (pria 35 tahun).

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti kabel tiang power line beserta perangkatnya.

Baca: Pemkab Kampar Riau Sudah Laporkan LKPD

Baca: 17 Orang Terjaring Hasil Operasi Pekat Satpol PP Kampar

Kapolsek Tapung AKP Sanny Handityo, Minggu (31/3) mengatakan peristiwa pencurian kabel tiang power line ini diketahui pada hari Minggu (10/2) lalu, atas kejadian ini pihak perusahaan melaporkannya ke Polsek Tapung pada tanggal (12/2).

Berdasarkan keterangan saksi dari pihak perusahaan, pelaku diduga melakukan aksinya dengan cara merusak gembok pintu pagar, lalu mengambil Cable HV Power dari Isolator ke tanah sepanjang 21 meter beserta 2 buah Isolatornya.

Menindaklanjuti laporan ini Tim Opsnal Polsek Tapung melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian ini, berdasarkan keterangan saksi-saksi di lapangan bahwa yang melakukan pencurian kabel tiang power line milik PT Chevron ini mengarah kepada tersangka ND alias MN. Pihak kepolisian langsung mencari tersangka.

Ditengah pencarian, pada Senin (25/3) Tim Opsnal Polsek Tapung mendapat informasi bahwa tersangka ND alias MN sedang berada di rumahnya di Desa Petapahan, Tim langsung mendatangi rumah tersangka dan berhasil mengamankannya.

Baca: Sekda Kampar Sarankan Program Pekansikawan Ada Perjanjian Tertulis

Baca: Kampar Riau Tetapkan Kawasan Wisata Kurma Kerjasama KKI di Desa Ranah Sungkai

Setelah diinterogasi oleh petugas akhirnya tersangka ND mengakui perbuatannya.

Kapolsek Tapung AKP Sanny Handityo menyampaikan bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(Tribunpekanbaru.com/Ikhwanul Rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved