Rokan Hulu

Alquran sebagai Pegangan Hidup, Pembukaan MTQ V Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk Riau

Assisten I Sekdakab Rokan Hulu menyebut, Alquran sebagai pegangan didup saat pembukaan MTQ V Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk Riau

Alquran sebagai Pegangan Hidup, Pembukaan MTQ V Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk Riau
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Tribunnews.com
Alquran sebagai Pegangan Hidup, Pembukaan MTQ V Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk Riau 

Alquran sebagai Pegangan Hidup, Pembukaan MTQ V Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk Riau

TRIBUNRIHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Assisten I Sekdakab Rokan Hulu menyebut, Alquran sebagai pegangan didup saat pembukaan MTQ V Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk Riau.

Pawai Ta'aruf menjadi tradisi umat Islam untuk mensyiar Islam tentang Khasanah budaya Islam yang ada di "Negeri Seribu Suluk" dan merupakan Rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Pada acara tersebut, Asisten I Setda Rohul M. Zaki S.STP M.Si mewakili Bupati Rohul H. Sukiman saat membuka dan melepas Pawai Ta'aruf MTQ ke V Tingkat Kecamatan Kabun, Kabupaten Rohul, yang dipusatkan dilapangan Desa Kabun, Jum'at (29/3/2019).

Baca: VIRAL Selebgram Cantik Jual Bakmi dan Bakso, Juga Caleg Cantik pada Pileg 2019, Ia Suapi Pelanggan

Baca: Kisah MAHASISWI CANTIK Jadi Penyiar di Pekanbaru Riau, Profesi Menantang hingga Grogi Saat Siaran

Baca: Dua Menteri Jokowi ke Riau, Siti Nurbaya dan Enggar Lukito Kampanye Partai Nasdem di Ujung Batu

Ia menambahakan, MTQ ke V tingkat Kecamatan Kabun tahun 2019 ini sangat tepat dengan mengusung tema "Mari kita tingkatkan pemahaman dan Pengamalan isi kandungan Alquran untuk masyarakat Kabun yang berakhlakul karimah".

Zaki mengaku, atas nama Pemerintah Kabupaten Rohul, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan semua pihak yang telah turut memeriahkan pawai ta'aruf dalam rangka pembukaan MTQ ke-V tingkat kecamatan Kabun tahun 2019.

Menurutnya, Al-quran merupakan kitab suci yang diturunkan untuk menjadi tuntutan dan pegangan bagi umat manusia khususnya umat Islam agar memperoleh kebahagiaan baik di dunia maupun diakhirat.

"Sebagai kitab suci Alquran syarat dengan inspirasi dan motivasi sebagai petunjuk bagi umat manusia untuk memperluas wawasan memperdalam ilmu pengetahuan menyempurnakan akhlak serta menciptakan generasi generasi Qurani yang memiliki Akhlak Yang Mulia MTQ sebagai salah satu upaya umat Islam dalam menjadikan Alquran berfungsi bagai pedoman bagi umat muslim dalam kehidupannya," terangnya.

Baca: Mahasiswi CANTIK dan Cewek Cantik Bisnis Sampingan Make Up Artis, Belajar dari Tutorial di Youtube

Baca: KISAH Cewek Cantik Berdarah MINANG di Pekanbaru, KELILING 17 Provinsi di Indonesia Selama 73 Hari

Baca: KISAH Cewek Cantik ANAK BUNGSU Asal Pekanbaru, Melenggang ke Istana Negara Berkat Marching Band

Ia mengaku, perhelatan MTQ ini juga memiliki peran penting dalam kehidupan umat Islam, apabila umat Islam di kecamatan Kabun ini mau dan bisa memetik hikmah dari pelaksanaan MTQ ke V, ini maka cita-cita besar untuk menjadikan masyarakat yang Qurani akan segera terwujud.

"Dengan demikian umat Islam di kecamatan Kabun ini telah memberikan kontribusi yang nyata untuk melangkah menaiki anak tangga berikutnya untuk bersama-sama mempercepat tujuan visi Kabupaten Rokan Hulu 2016-2021 berbagai pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved