Pemilu 2019

Dua Menteri Jokowi ke Riau, Siti Nurbaya dan Enggar Lukito Kampanye Partai Nasdem di Ujung Batu

Dua Menteri Kabinet Kerja yang dipercaya Presiden Ri Jokowi ke Riau, mereka adalah Siti Nurbaya dan Enggartiasto Lukito dan akan kampanye Nasdem

Dua Menteri Jokowi ke Riau, Siti Nurbaya dan Enggar Lukito Kampanye Partai Nasdem di Ujung Batu
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Tribunnews.com
Dua Menteri Jokowi ke Riau, Siti Nurbaya dan Enggar Lukito Kampanye Partai Nasdem di Ujung Batu 

Dua Menteri Jokowi ke Riau, Siti Nurbaya dan Enggartiasto Lukito Kampanye Partai Nasdem di Ujung Batu

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dua Menteri Kabinet Kerja yang dipercaya Presiden Ri Jokowi ke Riau, mereka adalah Siti Nurbaya dan Enggartiasto Lukito dan akan kampanye Partai Nasdem di Ujung Batu Pemilu 2019.

Ternyata Riau bukan menjadi daerah ingatan suara oleh partai Nasional, hal ini terlihat dari kampanye yang dilakukan partai di Riau tidak semeriah di Pulau Jawa khususnya dan daerah-daerah lain.

Jika PDI Perjuangan belum mengagendakan kampanye akbar dan meyakinkan tidak akan mendatangkan Ketua Umum mereka Megawati Soekarno Putri untuk ke Riau, Golkar juga demikian belum menyusun agenda untuk kampanye akbar di Riau.

Baca: VIRAL Selebgram Cantik Jual Bakmi dan Bakso, Juga Caleg Cantik pada Pileg 2019, Ia Suapi Pelanggan

Baca: Kisah MAHASISWI CANTIK Jadi Penyiar di Pekanbaru Riau, Profesi Menantang hingga Grogi Saat Siaran

Baca: Satu Produk Dua Fungsi, Ace Hardware Sediakan Kipas Angin Sekaligus Lampu Darurat, Ada dari Krisbow

Berbeda dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) hanya mengutus dua orang Tim Kampanye Nasionalnya ke Riau yakni Siti Nurbaya yang juga menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kemudian Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Riau Iskandar Husein, menurutnya hanya ada agenda dua tim kampanye partai datang ke Riau yang direncanakan 13 April mendatang di Rokan Hulu.

"Agenda kampanye partai Nasdem 13 April mendatang di Ujungbatu Rohul, ada buk Siti Nurbaya dan pak Enggar yang akan hadir, "ujar Iskandar Husein kepada Tribunpekanbaru.com Senin (1/4).

Menurut Iskandar Husein ketua Umum Nasdem sendiri dipastikan tidak ada agenda kampanye akbar di Riau, karena Surya Paloh sendiri fokus kampanye di Indonesia bagian timur dan Pulau Jawa.

"Pak Surya Paloh masih fokus kampanye di Sulawesi dan Kalimantan serta daerah Indonesia bagian timur, jadi untuk Riau perwakilan, "ujar Iskandar Husein.

Baca: Belum Satupun Anggota DPRD Pelalawan Serahkan LHKPN, Terancam Tak Dilantik, 49 Pejabat Pemprov Riau

Baca: Mahasiswi CANTIK dan Cewek Cantik Bisnis Sampingan Make Up Artis, Belajar dari Tutorial di Youtube

Baca: KISAH Cewek Cantik Berdarah MINANG di Pekanbaru, KELILING 17 Provinsi di Indonesia Selama 73 Hari

Meskipun demikian lanjut Iskandar Husein Nasdem untuk di Riau tetap optimis mengejar target Pemilu dengan raihan suara yang maksimal.

Khususnya di Riau menurut Iskandar Husein, Partai Nasdem akan meraih suara yang besar apalagi didukung dengan Caleg-caleg yang sudah tidak asing lagi di Riau, tentunya bisa meningkatkan elektabilitas partai.

"Kita banyak tokoh yang pindah ke partai kita (Nasdem) jadi saya yakin mereka juga punya pengikut yang besar yang akan pindah ke Nasdem. Tidak hanya di tingkat nasional tapi di daerah juga seperti itu, "ujarnya.

Terpenting lagi saat ini Nasdem berharap partai lain jangan saling menjatuhkan di lapangan saat berkompetisi sehingga semuanya berjalan dengan demokrasi yang bersih.

"Kami tidak akan menjatuhkan lawan dan kami memiliki komitmen yang disampaikan ke masyarakat, yakni tidak ada politik uang dan mahar politik dalam partai kami, "ujarnya.

Dua Menteri Jokowi ke Riau, Siti Nurbaya dan Enggartiasto Lukito Kampanye Partai Nasdem di Ujung Batu. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved