Karya Bhakti Kodim 0314/Inhil di Desa Sungai Luar Bedah Lima Rumah Tak Layak

Kodim Inhil menggelar karya bakti berupa bedah rumah warga yang tidak layak huni. Ada lima rumah warga yang jadi sasaran karya bakti ini.

Karya Bhakti Kodim 0314/Inhil di Desa Sungai Luar Bedah Lima Rumah Tak Layak
tribun pekanbaru
Personil Kodim 0314/Inhil membongkar rumah seorang warga untuk selanjutnya diperbaiki. Kodim Inhil membedah rumah warga yang tak layak agar menjadi layak huni. 

tribunpekanbaru.com - Kodim 0314/Inhil kembali melaksanakan program karya bakti bedah rumah bagi warga yang kurang mampu, di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Inhil, Senin (1/4).

Kali ini, Koramil 12/Batang Tuaka yang membedah rumah masyarakat di Jalan Ibadah di RT5 RW01, dan RT08 RW02.

Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar menuturkan, kegiatan ini merupakan program dari Komando atas untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kali ini dilaksanakan oleh Koramil 12/Batang Tuaka di bawah jajaran Kodim 0314/Inhil. Program bedah rumah ini dilaksanakan dalam bentuk karya bakti, dengan mendata warga kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni, agar memiliki tempat tinggal yang layak huni dan sehat," ujar Andrian.

Sementara itu, Danramil 12/Batang Tuaka, Kapten (Inf) A Siregar mengatakan, program yang dilaksanakan Kodim 0314/Inhil di wilayah Koramil 12/Batang Tuaka ini, merehab lima unit rumah masyarakat.

“Kami berupaya membantu dengan membuatkan rumah yang lebih layak ditempati bagi lima keluarga di Jalan Ibadah ini secara bertahap, dengan kegiatan karya bakti,” ucap Danramil 12/Batang Tuaka.

Selain untuk membantu warga Sungai Luar, menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama masyarakat.

“Juga untuk menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat selalu terjaga,” ujarnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved