Kebakaran di Lapangan Parkir Air Mancur Tembilahan Hangusnya 15 Kios

Kebakaran ini terjadi pada Minggu (31/3) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Kebakaran di Lapangan Parkir Air Mancur Tembilahan Hangusnya 15 Kios
tribun pekanbaru
Kebakaran melanda kios di belakang Pos Lantas Polres Inhil di Jalan Sudirman Tembilahan, Minggu (31/3) malam. Sekitar 15 kios hangus terbakar. 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 15 kios pedagang hangus dilalap si jago merah dalam musibah kebakaran yang terjadi di area lapangan parkir Air Mancur, Jalan Sudirman dan Jalan Eks Palapa, Tembilahan, Kabupaten Inhil, Minggu (31/3) sekira pukul 20.00 WIB.

Beruntung, tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian kebakaran yang terjadi persis di belakang Pos Lantas Polres Inhil ini. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp300 juta.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melalui Kassubag Humas, AKP Syafri Joni menjelaskan, penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan Satuan Reskrim Polres Inhil.

“Kios–kios pedagang yang terbuat dari kayu dan saling berdempetan, membuat api dengan cepat membesar dan membakar beberapa kios pedagang lainnya,” ujar Syafri Joni melalui pesan tertulis, Senin (1/4).

Api baru bisa dijinakkan dan padam sekira pukul 21.00 WIB, setelah lima unit mobil tim pemadam kebakaran Kabupaten Inhil dengan dibantu satu mesin pompa air pemadam swadaya PSMTI Tembilahan, ikut turun ke lokasi kebakaran.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan saksi bernama Munthe (50), seorang sedang pedagang sayuran yang berada di seberang TKP, mengaku melihat api saat masih kecil menyala, dan berasal dari sebuah kios di lapangan parkir Air Mancur Jalan Jendral Sudirman, atau tepat di belakang Pos Lantas Polres Inhil tersebut. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved