Pegadaian Pekanbaru Sasar Kaum Milenial

Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Pegadaian ke 118 tahun, manejemen Tribun Pekanbaru sambangi Kantor Pegadaian Wilayah II Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambu

Pegadaian Pekanbaru Sasar Kaum Milenial
TribunPekanbaru/Alexander
Kunjungan manejemen Tribun Pekanbaru di kantor Pegadaian Wilayah II Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai, Senin (1/4). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Pegadaian ke 118 tahun, manejemen Tribun Pekanbaru sambangi Kantor Pegadaian Wilayah II Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai, Senin (1/4/2019).

Rombongan Tribun Pekanbaru langsung dipimpin Pemimpin Redaksi, Hasanah Samhudi, didampingi Pemimpin Perusahaan Tribun Pekanbaru, Anwar Helmie, dan jajaran manejemen lainnya dari berbagai divisi.

Sementara kedatangan rombongan, disambut Pemimpin Pegadaian Wilayah Pekanbaru, Yulihasman Djamas.

Dikatakannya, saat ini Pegadaian semakin banyak terobosan dan semakin banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Berbagai inovasi kita lakukan, dan banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat luas, di Riau pada umumnya. Kedepan kita berharap agar Pegadaian terus berkembang pesat lagi,” kata Yulihasman.

Ia juga mengatakan, dalam usia ke-118 tahun, Pegadaian makin mudah diakses oleh masyarakat secara umum. Selain itu, saat ini pihaknya juga melayani kaum mulenial, bahkan menjadikan generasi milenial sebagai salah satu bangsa pasar yang cukup besar.

“Jadi, yang menjadi tujuan kita adalah muda dan mudah. Bagaimana memudahkan segala urusan melalui Pegadaian sehingga semakin kencang larinya dan mempercepat kinerja, serta menggaet kaum muda atau kaum milenial sebagai bangsa pasar yang besar,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga semakin mempermudah akses dan terus bertransformasi dari aspek teknologi, sehingga masyarakat semakin gampang dalam berurusan di Pegadaian.

Untuk potensi Riau sendiri, pihaknya sangat optimis, apalagi pertumbahan Pegadaian di Riau hingga 31 Maret 2019 lalu menunjukkan angka yang cukup signifikan.

“Riau di tahun 2019 banyak potensi luar biasa. Sampai akhir Maret ini area Pekanbaru banyak berikan kontribusi, angkanya sampai 31 maret di 12 persen pertumbuhan, makanya kita cukup optimis hadapi tahun 2019,” tuturnya.

Sementara Deputi Operational Pegadaian Wilayah Pekanbaru, M Ikhsan Palaloi mengatakan, pihaknya menjadi solusi bagi masyarakat, yang sekarang banyak produk yang bisa dimanfaatkan.

Dia juga mengatakan, Pegadaian Syariah saat ini juga menawarkan kredit Rahn Tasjily Tanah (RTT) yang diperuntukkan bagi Petani dan UMKM, sehingga bisa dijadikan untuk modal usaha.

Pegadaian Syariah menyanggupi untuk memberi pinjaman dengan plafon mulai Rp 1 juta hingga Rp 200 juta per debitur.

Sementara masa kredit maksimal lima tahun. Sedangkan untuk jaminan bisa mengagunkan Sertifikat Hak Milik (SHM) tanah produktif atau tanah dengan bangunan dan IMB.

Proses pengajuan kredit juga tidak rumit. Bahkan jika berkas lengkap, analisa kredit dan pencairan pinjaman tak lewat dari seminggu. Selain itu, kelebihan utama dari fasilitas kredit syariah RTT ini ialah kemudahan sistem pembayaran bagi debitur. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved