Kepulauan Meranti

Puluhan Siswa Harus Ikut Ujian Susulan, Sesi Pertama Server di SMA Negeri 2 Tebing Tinggi Rusak

UNBK di Kepulauan Meranti diikuti 23 SMA. Di hari pertama Senin (1/4/2019), ada kendala di SMA Negeri 2 Tebing Tinggi.Server komputer sempat rusak.

Puluhan Siswa Harus Ikut Ujian Susulan, Sesi Pertama Server di SMA Negeri 2 Tebing Tinggi Rusak
istimewa
Kacab Disdik Kepulauan Meranti bersama Pemkab Kepulauan Meranti meninjau UNBK di SMAN 1 Tebing Tinggi Senin (1/4/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - UNBK di Kepulauan Meranti diikuti 23 SMA. Di hari pertama Senin (1/4/2019), ada kendala di SMA Negeri 2 Tebing Tinggi.

Server komputer di sekolah tersebut sempat terganggu.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA negeri dan SMA swasta Kabupaten Kepulauan Meranti, Poyadi menjelaskan, permasalahan server terjadi di labor 1 pada sesi pertama. Ada sekitar 30 siswa yang mengikuti ujian di tempat itu.

"Di SMAN 2 sesi pertama di laboratorium 1 mata pelajaran Bahasa Indonesia, PHD-nya rusak. PHD itu semacam servernya, jadi saat kita sinkronkan dengan komputer itu hilang semua," ujar Poyadi.

Akibat hal tersebut seluruh siswa yang berjumlah sekitar 30 orang di sesi tersebut harus mengikuti ujian susulan sesuai dengan mata pelajaran yang saat itu diujikan pada tanggal 15 dan 16 mendatang.

"Jadi mereka harus ujian susulan pada 15 dan 16 April di tempat yang sama," ungkapnya.

Dia mengatakan, permasalahan tersebut hanya terjadi di sesi pertama. Pada sesi kedua, kendala tersebut sudah bisa diatasi dan dilanjutkan tanpa ada masalah.

"Kita sudah antisipasi untuk besok, begitu juga dengan masalah jaringan dan listrik. Pemerintah juga sudah berkoordinasi dengan PLN. Mudah-mudahan besok tidak ada lagi masalah," ujar Poyadi.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti Ngajito mengatakan, total 1.599 siswa SMA di Meranti yang mengikuti UNBK.

Jadwal ujian 4 hari mulai tanggal 1,2,4 dan 8 April 2019.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved