Bengkalis

Karhutla di Bengkalis Padam, Petugas Gabungan Tetap Siaga

Sejak dua pekan terakhir Bengkalis sudah aman dari karhutla. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis Djamaluddin.

Karhutla di Bengkalis Padam, Petugas Gabungan Tetap Siaga
Istimewa
Upaya pemadaman lahan yang dilakukan Tim Gabungan Siaga Karhutla Bengkalis beberapa waktu lalu. Dua pekan terakhir karhutla di wilayah ini sudah padam. 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sejak dua pekan terakhir Bengkalis sudah aman dari karhutla. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis Djamaluddin, Selasa (2/4/2019) siang.

"Sampai hari ini tidak ada lagi titik api baru kita temukan. Kondisi aman sejak dua minggu terakhir aman," jelas Djamaludin.

Menurut dia, pemadaman di sejumlah titik berhasil dilakukan berkat terjadi hujan dua pekan lalu.

Bahkan sampai saat ini juga hujan masih sering turun. Meskipun dalam kondisi aman, petugas tetap dalam posisi standby di pos masing-masing.

Damkar memiliki pos dan regu pemadam dalam keadaan siaga di tiap kecamatan.

Begitu juga patroli siaga karhutla setiap hari masih dilakukan.

"Walaupun aman kita tetap lakukan patroli bersama Satgas lainnya seperti TNI dan Polri untuk memastikan karhutla tidak lagi muncul, baik di Kecamatan Mandau, Pinggir dan juga Bengkalis," tambahnya.

Selain patroli, rencana kedepan pihaknya berencana juga akan melakukan sosialisasi pencegahan karhutla kepada masyarakat. Waktu sosialisasi masih dalam pembahasan.

"Kita ada rencana untuk ikut melakukan pencegahan dengan sosialisasi di Bengkalis. Tapi belum jalan lagi," tutupnya. (Tribunpekanbaru.com/m natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved