RS Syafira Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Rumah Sakit Syafira bersama beberapa relasi lainnya gelar operasi gratis bibir sumbing dan langit-langit, yang berlangsung dari Selasa (2/4) sampai Ju

RS Syafira Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis
RS Syafira Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rumah Sakit Syafira bersama beberapa relasi lainnya gelar operasi gratis bibir sumbing dan langit-langit, yang berlangsung dari Selasa (2/4) sampai Jumat (5/4/2019) depan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun ke-3 dan CSR Novotel Pekanbaru, yang juga bekerja sama dengan smiletrain Indonesia.

Hadir dalam kesempatan itu, Yanto Firdo selaku Eksekutif Assisten Menejer Novotel, dan pihak Smiletrain diwakili oleh H Suryanto, selaku program direktur Smiletrain Indonesia.

"Operasi bibir sumbing ini kita berikan secara gratis kepada masyarakat, dan tidak ada pembayaran. Kegiatan ini kita laksanakan bersempena ulang tahun ketiga dan CSR Novotel Pekanbaru, yang juga bekerja sama dengan smiletrain Indonesia," kata Direktur Rumah Sakit Syafira Pekanbaru, dr Rina Elfiani.

Karena masih banyaknya waktu yang tersedia, yakni sekitar 3 hari lagi ke depan, maka pihak Syafira mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki saudara, tetangga, ataupun rekan, untuk diinformasikan kabar tersebut.

"Kita mengimbau kepada masyarakat yang memiliki tetangga, saudara, ataupun rekan, agar diberitahu informasi ini," katanya.

Sejauh ini, dikatakannya sudah cukup banyak masyarakat yang mulai mendaftarkan diri ataupun anaknya untuk mendapatkan layanan operasi bibir sumbing dan langit-langit tersebut.

Setidaknya sudah ada 21 pasien yang didaftarkan pada hari pertama pelaksanaan tersebut, yang datang dari berbagai daerah di Provinsi Riau. "Pasiennya ada yang berasal dari Bagan Batu, Tembilahan, Bangkinang, dan lainnya," ulasnya.

Selain itu, dikatakan dr Rina, pihaknya juga secara rutin melaksanakan operasi bibir sumbing dan langit-langit tersebut, di luar kegiatan yang dilaksanakan saat ini.

"Selama ini rutin kita laksanakan operasi bibir sumbing dan langit-langit, setiap minggu selalu ada pasien yang mendaftar dan itu juga kita berikan gratis," imbuhnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved