Indragiri Hulu

Tenggat Waktu hingga Selasa Sore, Petugas Gabungan Tertibkan Pedagang Kaki Lima

Pedagang kaki lima yang tidak berizin serta melanggar aturan di Pasar Rakyat dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat ditertibkan oleh petugas gabungan.

Tenggat Waktu hingga Selasa Sore, Petugas Gabungan Tertibkan Pedagang Kaki Lima
Tribuninhu.com/Bynton Simanungkalit
Sekda Inhu, Hendrizal meninjau lokasi pedagang kaki lima di Pasar Rakyat Rengat yang berjualan memakan badan jalan, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Pedagang kaki lima yang tidak berizin serta melanggar aturan di Pasar Rakyat dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat ditertibkan oleh petugas gabungan Satpol PP Inhu dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Inhu, Selasa (2/4/2019).

Setelah ditertibkan, pedagang-pedagang tersebut direlokasi ke kios-kios kosong di Jalan Diponegoro. Demikian diungkapkan Kepala Disperindagpas Inhu, Hikmat Praja.

"Kita tegaskan para pedagang itu tidak boleh lagi berjualan di sana," ujar Hikmat Praja.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ditemukan pedagang yang berjualan di badan jalan dan trotoar yang merupakan pelanggaran sehingga mereka harus ditertibkan.

Hikmat Praja memberikan batas waktu kepada para pedagang hingga Selasa sore untuk membereskan dagangannya.

Selain di Pasar Rakyat Rengat dan RTH Rengat, petugas gabungan juga menertibkan para pedagang yang berjualan di areal Danau Raja.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, Ibrahim Alimin mengatakan, pedagang di Danau Raja yang ditertibkan ini nanti akan dipindahkan ke lokasi baru. Namun belum ada kejelasan di mana lokasi baru itu.

"Tahun ini ada pembangunan pagar Danau Raja, jadi pedagang harus dipindahkan," kata Ibrahim.

Ditambahkannya, selain untuk menegakan aturan, penertiban ini dilakukan dalam rangka penilaian kota bersih yang akan dilakukan pada 4-6 April 2019.

Oleh karena itu Bupati Inhu, Yopi Arianto mengajak masyarakat Inhu khususnya di Kota Rengat untuk bersama-sama turut menjaga serta merawat kebersihan dan keindahan pasar.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved