Tunggu Hasil Keputusan RUPS, Bank Riau Kepri Siap Dikonversi ke Sistem Syariah

Turut memperingati hari jadi Bank Riau Kepri (BRK) yang ke-53, manajemen Tribun Pekanbaru lakukan kunjungan silarurahmi ke Kantor Bank Riau Kepri, Jal

Tunggu Hasil Keputusan RUPS, Bank Riau Kepri Siap Dikonversi ke Sistem Syariah
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Bank Riau Kepri saat memperpanjang Kerjasama Bidang Datun Bersama Kejati dan Kejari se-Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Turut memperingati hari jadi Bank Riau Kepri (BRK) yang ke-53, manajemen Tribun Pekanbaru lakukan kunjungan silarurahmi ke Kantor Bank Riau Kepri, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Selasa (2/4/2019).

Rombongan langsung dipimpin Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru, Hj. Hasanah Samhudi, didampingi Pemimpin Perusahaan Tribun Pekanbaru, Anwar Helmie dan sejumlah jajaran manajer di lingkungan Tribun Pekanbaru.

Kehadiran mereka langsung diterima Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr Irvandi Gustari, didampingi Corporate Security Bank Riau Kepri, Winovri. Pertemuan kedua pihak pun berlangsung hangat.

Dalam rangkaian pertemuan tersebut, juga dilakukan prosesi potong kue, pertanda Bank Riau Kepri sedang berulang tahun. Saat pertemuan berlangsung, turut pula dibahas tentang berbagai rencana strategis dari kedua perusahaan. Termasuk juga rencana konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr Irvandi Gustari mengatakan, ulang tahun ke- 53, memang menjadi momentum Bank Riau Kepri untuk berubah dengan rencana konversi ke sistem syariah. Bahkan pihaknya telah melakukan kajian sejak November 2018 lalu.

Sebelumnya rencana yang akan dilakukan adalah Spin Off Bank Riau Kepri dengan Unit Usaha Syariah menjadi Bank Riau Kepri Syariah.

"Namun berdasarkan keputusan pemegang saham, rencana Spin Off dirubah menjadi konversi," katanya.

Disebutkan juga, dari sisi sumber daya manusia, teknologi, produk dan SOP, Bank Riau Kepri sudah siap berkonversi. Artinya jika Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) memutuskan konversi, maka bisa langsung berproses.

"Paling sekitar satu sampai satu setengah tahun konversi sudah bisa terealisasi," tuturnya.

Ia berharap pembicaraan di RUPS oleh pemegang saham berjalan lancar. Disampaikan pula jika konversi terjadi, Bank Riau Kepri Syariah nantinya akan menjadi terbesar nomor 5 di Indonesia dengan nilai aset seperti saat ini. (iry)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved