Pelalawan

Atas Saran Bawaslu, Usai KPU Pelalawan Riau Gelar Pleno DPTHP Tahap 3, Pemilih Bertambah 30 Orang

Penambahan 30 pemilih tersebut merupakan rekomendasi dari Bawaslu. Bawaslu meminta 30 pemilih dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) dimasukkan dalam DPT

Atas Saran Bawaslu, Usai KPU Pelalawan Riau Gelar Pleno DPTHP Tahap 3, Pemilih Bertambah 30 Orang
Tribun Pekanbaru/Palti Siahaan
Seorang petugas sedang melakukam pengepakan kotak suara di gudang KPU Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - KPU Pelalawan sudah menggelar pleno Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Tahap 3. Hasil pleno, ada penambahan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pelalawan untuk Pemilu 17 April nanti.

Pleno sendiri dilakukan Selasa kemarin (2/4/2019). Dalam pleno tersebut diputuskan jumlah DPT.

"Ada penambahan DPT dalam pleno DPTHP Tahap 3," kata Priyono, anggota komisioner KPU Pelalawan, Rabu (3/4/2019).

Hasil pleno DPTHP Tahap 3, jumlah DPT menjadi 210.071 pemilih. Sebelumnya, dalam pleno DPTHP Tahap 2, diputuskan pemilih sebanyak 210.041 orang.

Artinya, ada penambahan 30 pemilih dalam keputusan pleno DPTHP Tahap 3.

Baca: KPU Pelalawan Riau Tambah Lagi Satu TPS untuk Pemilu 2019

Dikatakannya, penambahan 30 pemilih tersebut merupakan rekomendasi dari Bawaslu. Dalam rekomendasinya, Bawaslu meminta 30 pemilih dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) dimasukkan dalam DPT.

Bila ditambah dengan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), maka pemilih di Pelalawan pada 17 April nanti sebanyak 210.765 pemilih. DPTb yakni pemilih pindahan baik itu yang masuk ataupun yang keluar dari Pelalawan.

Jumlah pemilih di Pelalawan ini diperkirakan kembali akan bertambah terutama untuk DPTb. Sebab berdasarkan keputusan MK, pelayanan pemilih pindahan kembali dibuka walau sudah sempat ditutup 17 Maret lalu.

Baca: VIDEO KPU Pelalawan Provinsi Riau Menggelar Simulasi Pemilu

Pelayanan pemilih pindahan akan ditutup hingga 10 April nanti. Sejauh ini, Priyono mengatakan belum ada warga yang melapor dalam pemilih pindahan untuk pelayanan yang kedua ini.

"Belum ada warga yang melapor untuk pemilih pindahan yang kedua ini. Mungkin kedepannya ada," ucapnya. (Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved