Rokan Hulu

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Data Ulang Tenaga Honorer di OPD Rokan Hulu

BKPP Rohul melakukan kroscek terhadap keberadaan tenaga honorer yang telah lulus CPNS di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Data Ulang Tenaga Honorer di OPD Rokan Hulu
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Kabid Perencanaan Kepegawaian BKPP Rohul Heni Widiastuti. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rohul melakukan kroscek terhadap keberadaan tenaga honorer yang telah lulus CPNS di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pekan ini.

Plt Kepala BKPP Rohul, Helfiskar melalui Kabid Perencanaan Kepegawaian Heni Widiastuti, Rabu (3/4/2019) menuturkan, kroscek dilakukan mengingat tenaga honorer yang telah diangkat menjadi CPNS formasi 2018 di masing-masing OPD Rohul.

Sesuai arahan Bupati Rohul H Sukiman dan Sekda Rohul H Abdul Haris, masing-masing OPD dilarang dan tidak boleh mengganti atau mengangkat tenaga honorer baru untuk mengisi kekosongan yang telah diangkat sebagai CPNS tersebut.

Dijelaskan Heni, tidak adanya pengisian pergantian tenaga honorer mengacu Peraturan Bupati Rohul nomor 54 tahun 2018 tentang tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Rohul.

'Untuk memastikan jumlah tenaga honorer yang telah diangkat sebagai CPNS formasi tahun 2018, dan tidaknya pergantian tenaga honorer yang telah diangkat sebagai CPNS, dalam pekan ini kita lakukan cek and ricek ke masing-masing OPD Rohul," jelas Heni.

Dari 275 CPNS yang telah menerima SK, ada sekitar 40 honorer.

"Untuk memastikannya serta tidak adanya pengangkatan pengisian tenaga honorer, maka kita lakukan kroscek ke OPD Rohul," ujarnya.

Sebelumnya, Sekda Rohul Abdul Haris mengingatkan kepada seluruh kepala OPD agar tidak ada penggantian tenaga honorer yang telah diangkat sebagai CPNS.

"Jadi, OPD Rohul tidak boleh mengisi tenaga honorer baru sebagai pengganti tenaga honorer yang telah menjadi CPNS itu," ujar Sekda Abdul Haris. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved