Bengkalis

Bikin SIM tak Perlu lagi ke Duri, Satlantas Buka Satpas Uji SIM di Pulau Bengkalis

Sebelumnya untuk pembuatan SIM, warga Pulau Bengkalis harus datang ke Kota Duri. Namun saat ini pihaknya mulai membuka Satpas uji SIM di Bengkalis.

Bikin SIM tak Perlu lagi ke Duri, Satlantas Buka Satpas Uji SIM di Pulau Bengkalis
istimewa
Satlantas Polres Bengkalis mulai melakukan uji coba pelayanan pembuatan SIM di kantor Satlantas Polres Bengkalis sejak 1 April 2019. 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Mulai April ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis mulai melayani layanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) baru dan perpanjangan untuk warga Pulau Bengkalis.

Pelayanan SIM dipusatkan kantor Satlantas Jalan Antara, Kota Bengkalis.

Sebenarnya sarana prasarana pendukung pembuatan SIM sudah disiapkan sejak beberapa tahun terakhir. Namun mulai dioperasikan sejak 1 April kemarin.

Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Ricky M Mandey, SIK, Rabu (3/4/2019) menjelaskan, ini bentuk upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang dilakukan Satlantas Polres Bengkalis.

Sebelumnya untuk pembuatan SIM, warga Pulau Bengkalis harus datang ke Kota Duri. Namun saat ini pihaknya mulai membuka Satuan Pelaksanaan (Satpas) uji SIM di Pulau Bengkalis.

Menurut dia, untuk tahap awal ini baru tahap uji coba Satpas uji SIM yang dilakukan sejak 1 April kemarin.

Uji coba dilakukan dengan maksud untuk melihat kendala apa saja yang ada sebelum pelayanan SIM resmi launching secara umum pada pertengahan April mendatang.

"Kita sudah mulai menguji Satpas uji SIM di Pulau Bengkalis bertempat di Kantor Satlantas. Memang secara resmi belum kita launching, tetapi kita masih sosialisasi dan uji coba perangkat dan sarana serta prasarana yang ada,"terang Ricky.

Meskipun masih tahap uji coba, antusiasme warga Bengkalis sudah mulai terlihat. Karena sudah ada yang mendatangi Satlantas untuk membuat SIM dan perpanjangan.

"Antusiasnya sangat tinggi, karena masyarakat juga sudah kita sosialisasi, kalau di Pulau Bengkalis sudah dibuka pelayanan pembuatan SIM," tambahnya.

Kasat mengatakan, upaya peningkatan pelayanan ini guna mendukung program Promoter Kapolri menyangkut pelayanan masyarakat.

"Dengan memudahkan pelayanan SIM bagi masyarakat Bengkalis merupakan prioritas kita untuk Pulau Bengkalis ini," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/m natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved