Pelalawan

Demi Sukseskan Pemilu, Disdukcapil Pelalawan Riau akan Tetap Buka Pelayanan Saat Hari Libur

Pelayanan yang dibuka yakni pengurusan dokumen administrasi kependudukan. Sabtu dan Minggu pelayanan dilakukan 08.00 - 15.00 wib.

Demi Sukseskan Pemilu, Disdukcapil Pelalawan Riau akan Tetap Buka Pelayanan Saat Hari Libur
Tribunpekanbaru.com/Dian Maja Palti
Disdikcapil Pelalawan menempelkan pengumuman pelayanan administrasi kependudukan saat libur Sabtu dan Minggu dengan mensukseskan Pemilu serentak 17 April. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Pelalawan melakukan pelayanan saat libur. Ini dilakukan demi mensukseskan Pemilu 17 April nanti.

Libur yang dimaksud yakni Sabtu dan Minggu setiap pekannya hingga pelaksanaan Pemilu serentak nanti. Pemilu serentak yakni pemilihan Capres dan Cawapres dan calon legislatif mulai dari tingkat kabupaten, propinsi, pusat dan DPD.

Pembukaan pelayanan pada Sabtu dan Minggu dimulai pekan ini. Artinya, dua pelayanan dilakukan pada Sabtu dan Minggu menuju Pemilu serentak.

"Kita buka pelayanan hari libur yakni Sabtu dan Minggu. Ini untuk mensukseskan Pemilu serentak 17 April nanti," kata Kadisdukcapil Pelalawan Nipto Anin, Rabu (3/4/2019).

Baca: Atas Saran Bawaslu, Usai KPU Pelalawan Riau Gelar Pleno DPTHP Tahap 3, Pemilih Bertambah 30 Orang

Pelayanan yang dibuka yakni pengurusan dokumen administrasi kependudukan. Sabtu dan Minggu pelayanan dilakukan 08.00 - 15.00 wib.

Mendukung Pemilu serentak tentunya berhubungan dengan identitas warga, E-KTP.

Soal pelayanan saat libur ini, Disdukcapil Pelalawan sudah menempelkan pengumuman di kantor Disdukcapil. Sehingga warga mengetahuinya.

MK dalam amar putusnya memang mengatakan warga bisa menggunakan surat keterangan (Suket) pengurusan E-KTP untuk memberikan hak pilihannya dalam Pilres 2019 nanti.

Baca: KPU Pelalawan Riau Tambah Lagi Satu TPS untuk Pemilu 2019

Nipto Anin beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya bisa mengeluarkan Suket ke warga yang mengurus E-KTP.

Namun ia juga mengatakan saat ini pengurusan E-KTP sudah gampang sehingga pihaknya tidak perlu mengeluarkan Suket. Apalagi blangko E-KTP sudah tersedia. (Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved