Generasi Millenial di Lima Kabupaten Riau Bergabung di Relawan Cinta Ibu, Deklarasi Dukung Jokowi

Ratusan anak muda di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bergabung dalam Relawan Cinta Ibu (RCI) dan mendeklarasikan diri mendukung Jokowi - Maaruf Amin

Generasi Millenial di Lima Kabupaten Riau Bergabung di Relawan Cinta Ibu, Deklarasi Dukung Jokowi
tribunpekanbaru.com
Ratusan kaum millenial di Indragiri Giri bergabung dengan Relawan Cinta Ibu dan mendeklarasikan diri mendukung Capres dan Cawapres Jokowi dan Maaruf Amin 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ratusan kaum milenial di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang tergabung dalam Relawan Cinta Ibu (RCI) mendeklarasikan diri mendukung presiden nomor urut 1, Jokowi - Ma'aruf Amin.

Ini merupakan deklarasi kelima dan penutup setelah sebelumnya agenda serupa mereka lakukan di Pekanbaru, Rohul, Bengkalis dan Rohil.

"Lengkap sudah, 500 Relawan Cinta Ibu di lima kabupaten di Riau terbentuk dan mendeklarasikan diri mendukung pasangan presiden nomor urut 1, Jokowi - Ma'aruf Amin. Kami yakin, langkah kecil ini bisa memberi energi positif besar bagi kemenangan pasangan Jokowi - Ma'aruf Amin di Riau," ujar Supriadi, Koordinator RCI Riau, Selasa, (2/4/2019).

Sementara itu, Angga Kurniawan, Koordinator RCI Inhil mengatakan pihaknya melakukan deklarasi pada Senin, (1/4/2019) malam di Hotel Top 5, Tembilahan.

Kaum milenial di negeri Seribu Parit ini bersepakat menjadi relawan untuk memenangkan pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 1 karena kesamaan ide dan gagasan dalam memandang sosok Haji Jokowi yang begitu santun pada ibunya.

"Pak Jokowi itu sangat patuh pada ibunya. Makanya ia sukses jadi presiden. Semua itu berkat ridha dari ibunya," lanjut Angga.

Deklarasi ini merupakan gerakan yang terinspirasi dari sosok Pak Jokowi di dalam kehidupan sehari-hari terutama mengenai perilaku beliau terhadap Ibunya. Beliau sangat memahami bagaimana memperlakukan ibu serta keluarganya. Keharmonisan beliau terhadap keluarga serta kesantunannya kepada Ibu nya merupakan nilai positif yang harus di contoh oleh kaum milenial saat ini.

Oleh karena itu, RCI hadir di tengah masyarakat untuk mensosialisasikan dan menyampaikan program-program Jokowi yang berpihak kepada kaum ibu ibu dan para generasi milenial.

RCI Inhil ini sendiri merupakan kumpulan 110 orang anak milenial yang berasal dari desa desa se Kabupaten Inhil. Mereka merupakan putera-puteri terbaik di desanya yang optimisme untuk memenangkan Jokowi- Ma'arufAmin pada pilpres kali ini.

Langkah kongret pasca deklarasi ini adalah mengintruksikan para relawan kembali ke desa masing-masing. Mereka harus terlebih dulu memohon restu pada ibunya terkait pilihan politik mendukung Jokowi- Ma'aruf Amin. Kemudian, setiap relawan akan door to door menyasar 100 ibu-ibu dan anak milenial dalam waktu 10 hari. Mereka diminta untuk mensosialisasikan program Pak Jokowi yang pro kepada ibu-ibu dan kaum milenial 10 orang setiap harinya.

Gerakan door to door ini yang sudah berlangsung sejak seminggu terakhir di sejumlah wilayah di Riau ini mendapat respon positif dari masyarakat. Misalnya yang dituturkan Anggara, Koordinator RCI Rohil. Menurutnya temen temen relawan sampai kehabisan kaos bergambar Jokowi - Ma'aruf Amin karena antusiasnya warga.

"Sebenarnya sasaran kami kan kaum ibu ibu. Tapi di lapangan, teman teman relawan diserbu kaum bapak bapak yang juga pendukung Jokowi. Mereka juga minta kaos dan berbagai alat peraga kampanye lainnya," ungkapnya.

Atas kondisi ini, Anggara pun yakin, jika ikhtiar door to door yang mereka lakukan ini bisa menambah suara cukup signifikan bagi pasangan. Jokowi - Ma'arif Amin. Terutama di Riau. (*)

Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved