Siswa SMK Diduga Tersesat di TNBT

KRONOLOGI Penemuan 12 Siswa SMK Kehutanan Pekanbaru Setelah 20 Jam Tersesat di Hutan TNBT Riau

Dalam keterangan pers diterangkan bahwa SMK Kehutanan Pekanbaru mengutus sebanyak 34 orang siswa-siswi untuk melakukan praktek industri.

KRONOLOGI Penemuan 12 Siswa SMK Kehutanan Pekanbaru Setelah 20 Jam Tersesat di Hutan TNBT Riau
Istimewa
Sebanyak 12 orang siswa dan siswi SMK Kehutanan Pekanbaru dan 1 orang pendamping Polisi Kehutanan (Polhut) ditemukan dalam kondisi selamat. 

KRONOLOGI Penemuan Siswa SMK Kehutanan Pekanbaru Setelah 20 Jam Tersesat di Hutan TNBT Riau

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Setelah hampir 20 jam tersesat dan dilakukan proses pencarian akhirnya 12 orang siswa SMK Kehutanan dan satu orang Polhut yang tersesat di Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) ditemukan dalam keadaan sehat.

Kepala Balai TNBT di Kabupaten Inhu, Riau, Darmanto melalui Humas TNBT, Nur Hajjah menerangkan kronologis tersesatnya para siswa SMK Kehutanan dan satu orang Polhut tersebut.

Hajjah dalam keterangan persnya menerangkan bahwa SMK Kehutanan Pekanbaru mengutus sebanyak 34 orang siswa-siswi untuk melakukan praktik industri.

Baca: Ini Daftar Nama 12 Siswa SMK Kehutanan Pekanbaru dan 1 Polhut yang Hilang di Wilayah TNBT Inhu Riau

Baca: 12 Siswa SMK Kehutanan Tersesat di TNBT Riau Tidur Bersama dalam Hutan Hingga Kehabisan Bekal

Baca: VIDEO Breaking News: Basarnas Pekanbaru Turunkan Tim Cari 12 Siswa SMK Kehutan Tersesat Di TNBT

Praktik itu selama satu bulan sejak 11 Maret 2019 di Camp Granit Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, dengan dasar Surat Kepala Balai TNBT nomor S.16/BTNBT/ 01/TU/2019 tgl 15 Januari 2019 perihal Permohonan praktik Industri.

Materi pelajaran meliputi 3 (tiga) Bab yaitu Pembinaan Hutan, Perlindungan Hutan dan Pengukuran Hutan, yang terdiri dari materi teori dan praktik.

Setiap materi dipandu oleh petugas fungsional yang berkompeten dari unsur PEH, Polhut dan Penyuluh.

Empat orang petugas pendamping tetap ditunjuk untuk mengawasi dan mendampingi aktivitas siswa-siswi selama praktik dilaksanakan.

Pada hari Selasa tanggal 2 April 2019 dilakukan kegiatan praktik simulasi patroli pengamanan hutan di kawasan hutan sekitar Camp Granit.

Halaman
123
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved