RS Awal Bros Gelar Pelatihan Perawat Selama 3 Bulan

Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perawat, Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru menggelar pelatihan perawat selama 3 bulan, dari tanggal 1 Ap

RS Awal Bros Gelar Pelatihan Perawat Selama 3 Bulan
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Para PERAWAT CANTIK RS Awal Bros Pekanbaru Riau Dibekali Sikap Ramah, Senyum, Salam dan Profesional 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perawat, Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru menggelar pelatihan perawat selama 3 bulan, dari tanggal 1 April hingga akhir Juni 2019 mendatang.

Humas RS Awal Bros Pekanbaru, Reni mengatakan, kegiatan tersebut juga dilakukan agar perawat nantinya mampu bersaing dalam menghadapi era globalisasi dan juga menambah wawasan para perawat.

"Kegiatan ini kita laksanakan selama 3 bulan, sehingga bisa menambah ilmu pengetahuan maupun skill di bidang keperawatan bagi para perawat," kata Reni kepada Tribun, Rabu (3/4/2019).

Selain itu, tujuan kegiatan untuk menyiapkan perawat agar dapat memberikan pelayanan keperawatan secara profesional.

"Kita juga mempersiapkan lulusan baru untuk siap bekerja di rumah sakit dan menjadi perawat yang ahli dan mudah untuk mendapatkan lapangan pekerjaan," ulasnya.

Ditambahkan, perawat memiliki peranan penting dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Apabila tenaga keperawatan dalam suatu rumah sakit dapat menunjukkan sikap yang ramah, senyum, terampil, dan kritis serta profesional dalam bekerja.

Untuk itu setiap pasien tidak akan pernah melupakan pelayanan yang telah diberikan kepada para perawat.

"Peran perawat sangat penting di sebuah rumah sakit, mereka yang selalu bertemu langsung dengan pasien dan pasien juga menyampaikan keluhan secara langsung kepada para perawat. Sehingga para perawat harus memiliki bekal yang cukup dalam melayani pasien," tuturnya.

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat bermanfaat dan menjadi ilmu yang bisa diterapkan oleh para perawat dalam bekerja.

"Kita berharap, semoga kegiatan ini menjadi ilmu yang bermanfaat dan bisa diterapkan oleh para perawat kepada pasien," harapnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved