Siak

Bupati Alfedri Minta Mahasiswa di Yogyakarta Promosikan Siak

Bupati Siak H Alfedri meminta perkumpulan mahasiswa asal Siak yang saat ini menimba ilmu di luar daerah, turut berperan mempromosikan Siak.

Bupati Alfedri Minta Mahasiswa di Yogyakarta Promosikan Siak
Humas Setdakab Siak
Bupati Siak Alfedri mengambil sirih yang disuguhkan dalam tari persembahan pada acara pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Siak (IPRY-KS) periode 2019-2020, sekaligus ulang tahun ke -18 IPRY-KS, Rabu (3/3/2019) malam di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa, Yogyakarta. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Siak (IPRY-KS) periode 2019-2020, sekaligus ulang tahun ke -18 IPRY-KS, Rabu (3/4/2019) malam di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa, Yogyakarta. Ketua IPRY-KS periode 2019-2020 yang dilantik, Dicky Maulana.

"Alhamdulillah, saya sedang di Jogyakarta berjumpa sama mahasiswa asal Siak, dalam rangka pelantikan dan Milad IPRY. Saya senang sekali hadir di sini sekaligus tukar pikiran sama adek-adek mahasiswa," ujar Alfedri.

Alfedri senang ketua baru IPRY-KS itu menarget akan mengadakan Festival Budaya Siak di Kota Gudeg itu pada 2020 mendatang.

Acara pelantikan tersebut diiringi dengan beragam senarai kegiatan, di antaranya pembacaan ikrar pelantikan yang dipandu oleh Ketua Umum Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Heru Astar, dan tepuk tepung tawar oleh Bupati Siak Alfedri didampingi Kadisdikbud Siak H. Lukman dan Kadispora Siak H Syahrudin.

Selain itu di ujung kegiatan juga dilaksanakan pemotongan tumpeng dan penampilan kesenian dari mahasiswa yang tergabung dalam Sanggar Langkah Panglimo.

Bupati Siak H Alfedri meminta perkumpulan mahasiswa asal Kabupaten Siak yang saat ini menimba ilmu di luar daerah, untuk turut berperan mempromosikan kebudayaan daerah melalui program kegiatan organisasi.

Karena itu pemimpin Negeri Istana itu menyambut baik setiap program kerja organisasi paguyuban mahasiswa Kabupaten Siak di luar daerah bertema Kebudayaan Melayu Siak.

"Mahasiswa asal Siak di Kota Pelajar jumlahnya lebih banyak dibandingkan di kota-kota lainnya. Jumlah mencapai 400-an orang. Maka salah satu tugas ananda mahasiswa disini adalah ikut mempromosikan kebudayaan daerah kita agar semakin dikenal luas," sebut Alfedri.

Dicky mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Siak terhadap kegiatan mahasiswa daerah di Yogyakarta. Terkait festival budaya Siak, ia merencanakan akan merangkul semua mahasiswa asal labupaten Siak yang ada di Yogyakarta.

"Untuk itu kami berharap dukungan penuh pemerintah daerah," kata pemuda asal Kecamatan Tualang ini. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved