Rokan Hulu

Calon PAW Wabup Rohul Masgaul Yunus: Golkar Harus Berjuang Keras

H Masgaul Yunus SH resmi direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar sebagai calon PAW Rohul

Calon PAW Wabup Rohul Masgaul Yunus: Golkar Harus Berjuang Keras
istimewa
Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman saat menyampaikan sambutan pada acara HUT ke-37 Desa Pagar Mayang, Kecamatan Tambusai Utara, Senin (25/3/2019). Saat ini H Masgaul Yunus SH resmi direkomendasikan oleh DPP Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai calon pengganti antar waktu (PAW) Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) 2016-2021, untuk mendampingi Bupati Sukiman dalam memimpin Rohul. 

Calon PAW Wabup Rohul Masgaul Yunus: Golkar Harus Berjuang Keras

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - H Masgaul Yunus SH resmi direkomendasikan oleh DPP Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai calon pengganti antar waktu (PAW) Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) 2016-2021.

Ditunjuknya Masgaul Yunus sebagai calon PAW Wabup Rohul 2016-2021, sesuai Surat Rekomendasi Calon PAW Wabup Rohul Nomor: R-778/‎ GOLKAR/ X/ 2018, tanggal 31 Oktober 2018, ditandatangani Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal DPP Lodewijk F Paulus.

Sebelumnya, DPD II Partai Golkar Kabupaten Rohul, sendiri mengajukan tiga nama sebagai calon PAW Wabup Rohul, yaitu Ketua DPD II Partai Golkar Rohul, H Sari Antoni SH, Sekretaris DPD II Partai Golkar Rokan Hulu Nono Patria Pratama SE, dan Masgaul Yunus sebagai anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Riau.

Baca: Link Streaming Malaysia Open, Cek Jadwal Tanding Wakil Indonesia, Jonatan Christie Vs Kento Momota

Mendanggapai soal DPP Partai Golkar yang telah menunjuk dirinya sebagai calon PAW Wabup Rokan Hulu 2016-2021, Masgaul Yunus mengaku, dari awal dirinya sudah siap jika ditunjuk DPP sebagai calon Wabup Rohul.

Masgaul menambahakan, jauh hari dirinya telah melakukan persiapan, namun karena belum ada rekomendasi turun, dirinya mengambil dua alternatif, yakni sebagai calon Wabup Rohul, dan sebagai calon Anggota DPRD Provinsi Riau.

"Calon anggota DPRD Provinsi Riau saya kan nomor satu, tapi saya ada keinginan calon Wakil Bupati, sehingga saya agak konsentrasi kesana (calon Wabup)," katanya, Kamis (4/4/2019).

Diakuinya, setelah sekian bulan menunggu, dan akhirnya turun rekomendasi, tentunya ia sangat bersyukur, sebab DPP Partai Golkar menunjuk dirinya sebagai calon Wabup Rohul, yang akan menggantikan posisi H Sukiman yang telah resmi dilantik sebagai Bupati Rokan Hulu defenitif.

‎"Alhamdulillah itu sudah disetujui oleh DPD I (satu), surat itu turun ke DPD 1 dan DPD 1 menyurati DPD II . Hasil rapat DPD II mengikuti dan sudah memberi mandat pada saya untuk menjadi calon Wakil Bupati," ujarnya.

Baca: 95 Persen Komisioner KPU di Riau Sudah Serahkan LHKPN

Menurutnya, sudah sepantasnya kursi Wabup Rohul diberikan kepada calon dari Partai Golkar, sebab Suparman dan Sukiman diusung oleh Partai Golkar di Pilkada 2015, yang berkoalisi dengan tiga partai lain, yakni Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Gerindra.

"Pak Suparman Golkar, Pak Sukiman Golkar, jadi bagaimanapun Golkar harus bertahan, Golkar harus berjuang keras, tinggal lagi kawan-kawan dari partai pengusung itu haknya untuk ikut mengusulkan, Insya Allah, kita Partai Golkar akan berjuang kesana (calon Wabup Rokan Hulu)," pungkasnya.

Pasca ditunjuknya Masgaul Yunus, maka empat partai pengusung telah punya masing-masing satu calon‎ PAW Wabup Rokan Hulu 2016-2021, yakni Indra Gunawan dari Partai NasDem, Tengku Azuwir dari Partai Hanura, dan Syamsul Kamal dari Partai Gerindra. (Tribunrohul.com/Donny Kusuma Putra).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved