Kodim Inhil Bedah 16 Rumah Warga di Desa Sungai Luar, Pengerjaannya Sudah 35 Persen

Karya bakti Kodim 0314/Inhil menyasar 16 rumah warga tak layak huni di Desa Sungai Luar, Batang Tuaka, Inhil. Rumah-rumah dibedah agar layak huni.

Kodim Inhil Bedah 16 Rumah Warga di Desa Sungai Luar, Pengerjaannya Sudah 35 Persen
tribun pekanbaru
Kadis Perkim Inhil, H T Eddy Efrizal didampingi Pasiter Kodim 0314/Inhil, Kapten (Inf) Iwan Andoko, dan Kepala Desa Sungai Luar, Taufik AS, melihat proses pengerjaan bedah rumah yang dilakukan Kodim Inhil di Desa Sungai Luar, Kamis (4/4). 

tribunpekanbaru.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mendukung kegiatan karya bakti yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil. Karya bakti ini diisi dengan kegiatan bedah rumah warga yang tidak layak huni.

Dukungan itu diberikan Kepala Dinas (Kadis) Perkim Kabupaten Inhil, H T Eddy Efrizal, yang meninjau langsung proses pengerjaan kegiatan bedah rumah yang tersebar di Desa Sungai Luar, yang menjadi sasaran lokasi karya bakti Kodim 0314/Inhil, Kamis (4/4).

Kedatangan Kadis Perkim Inhil tersebut disambut Taupik As selaku Kepala Desa Sungai Luar, serta Danramil 12/Batang Tuaka, Kapten A Siregar, serta Pasiter Kodim 0314/Inhil, Kapten (Inf) Iwan Andoko.

Kadis Perkim Inhil, Eddy Efrizal menuturkan, kegiatan ini sangat bagus dan harus didukung karena meringankan beban masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni. “Agar masyarakat mendapat rumah yang layak huni dan sehat di lingkungan Sungai Luar,” ujar Eddy.

Pasiter Kodim 0314/Inhil, Kapten (Inf) Iwan Andoko selaku koordinator umum kegiatan karya bakti, menyampaikan kepada Eddy Efrizal, bahwa pelaksanaan kegiatan karya bakti ini pengerjaannya untuk setiap rumah sasaran sudah mencapai 35 persen.

“Dandim 0314/Inhil Letkol (Inf) Andrian siregar berpesan agar kegiatan karya bakti ini dapat dirasakan oleh masyarakat, dan dapat membantu kesulitan rakyat untuk mendapatkan hunian baru khususnya di Desa Sungai Luar,” terang Iwan.

Babinsa setempat, Serka Ahmat Pauji, memberi gambaran kepada Eddy Efrizal mengenai kondisi keluarga yang menjadi sasaran bantuan. Mereka adalah warga yang memiliki keterbatasan perekonomian dan kurang mampu atau janda.

Kepala Desa Sungai Luar, Taufik AS, mengucapkan terima kasih atas kegiatan bedah rumah yang dilakukan kepada 16 unit rumah warga yang tersebar di Desa Sungai Luar.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Dinas Perkim dan TNI, Rumah ini menjadi rumah idaman bagi keluarga yang diberi bantuan ini,” tuturnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved